Bupati Lampura Tandatangani Prasasti Resmikan Masjid An-Nur

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, memberikan sambutan dalam acara peresmian masjid An-Nur di komplek Kantor Bupati Kabupaten Lampung Utara, Rabu, (25 /1/ 2017).
Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, memberikan sambutan dalam acara peresmian masjid An-Nur di komplek Kantor Bupati Kabupaten Lampung Utara, Rabu, (25 /1/ 2017).

Lampura-BN, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, didampingi Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M. Kes., Sp.PD.FINASIM, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Samsir,MM., Dan dihadiri oleh pejabat ASN, Meliputi Asisten dan para Kepala SKPD, Forkopimda, Unsur TNI-POLRI Kabupaten Lampung Utara. Yang menyaksikan Bupati, meresmikan masjid An-Nur di komplek Kantor Bupati Kabupaten Lampung Utara, Pada Rabu (25/1/17).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Utara, Syahbudin, ST.,MT,  Menyampaikan, Pembangunan Masjid An-nur di prakarsai Bupati Lampung Utara agar ada masjid yang kokoh di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Sementara itu Kadis-PU Menambahkan, Masjid An-nur didirikan dengan ukuran 12×12 meter, diatas 3 menara, satu pintu masuk dan 4-kamar mandi, Berikut tempat berwudhunya. Syahbudin juga menegaskan, Masjid ini bukan hanya untuk Pegawai di Lingkungan Kantor Dinas saja, tetapi juga dapat digunakan Untuk sarana IBADAH (SHOLAT-NGAJI) oleh semua masyarakat yang ada disekitarnya (DIGUNAKAN UNTUK UMUM). Kedepan, Rencananya akan dibangunkan 1-unit rumah Marbot berikut TPA.

“Bupati Lampung Utara memiliki sebuah inisiatif yang tinggi untuk meningkatkan pembangunan salah satunya sarana ibadah untuk umat muslim di Kabupaten Lampung Utara ini. Dan bukan hanya pembangunan sarana ibadah tersebut diperuntukkan untuk umat muslim saja, akan tetapi bupati juga kedepan akan melanjutkan pembangunan sarana ibadah mencakupi tempat pribadatan untuk non muslim, inisiatif bupati tersebut yang mana ia tuangkan akan rasa persatuan dan kesatuan berdasarkan amanah yang ia embankan harus menjunjung tinggi norma kebhinekaan tunggal ika (pancasila) yang harus diutamakan ialah persatuan agar terciptanya kedadilan serta kesejahteraan bagi masyarakat sekab, Lampungutara ini,”ujar Kadis-PU.

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, dalam sambutannya mengatakan cita-cita membangun Masjid yang kokoh di komplek Pemerintah Daerah dapat terwujud dan memberikan apresiasi terhadap segala upaya dalam pembangunan masjid ini. Bupati Menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar Masjid ini digunakan untuk beribadah dan tempat berkumpulnya orang-orang sholeh, serta bermusyawarah dalam penyelesaian masalah-masalah umatnya pengikut setianya, Baginda Nabi Besar Kita, Umat MUSLIM (MUHAMMAD SAW) .

“Mari kita semua memakmurkannya Masjid ini, karena banyak masjid yang bagus dan luas tapi belum dimanfaatkan secara maksimal oleh Jamaahnya, lebih lanjut akan dibangun setiap tahun minimal 1-Masjid di Lampung Utara, ”Tegasnya.

Kehadiran Masjid An-Nur di Lingkungan Kantor Dinas ini sangat penting mengingat Masjid adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan Kaum muslimin, oleh karenanya Bupati berharap agar dipelihara dan dipergunakan serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam mengkaji ilmu-ilmu agama sehingga akan tercipta harmonisasi antara Habluminallah dan Hablumminannas, untuk mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang Agamis dan Madani.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Utara mendatangani Prasasti yang dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh KH Arifin Ilham, tentang Fungsi dan manfaatnya Masjid bagi Umat Muslim.*(T-M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *