Paripurna DPRD Lampura Tentang Pengesahan Kua PPAS APBDP 2017

LAMPURA-BIN, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara, mengesahkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2017, dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD setempat, Jumat, (11/11/16) lalu.

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, ‘Hi Rahmat Hartono’, yang didampingi ketiga wakilnya, ‘Amir Yusmeri, ‘M Yusirizal, dan ‘Arnol Alam. Hadir juga seluruh anggota dewan, serta Bupati Lampura, ‘Agung Ilmu Mangkunegara.

Sebelum penandatanganan nota kesepakatan antata eksekutif dan legislatif, tentang pengesahan KUA-PPAS, Nurdin Habim selaku juru bicara panitia kerja badan anggaran membacakan laporan hasil pembahasan. Dimana hasil pembahasan yang dilakukan, secara keseluruhan asumsi yakni pendapatan tahun anggaran tahun 2017 sebesar Rp 112.648.338.340.

Belanja daerah yang terdiri belanja langsung sebesar Rp 873.482.512.524, belanja tidak langsung Rp 1.081.172.252.152. Pembiayaan daerah yang terdiri dari penerimaan sebesar Rp 280 miliar dan pengeluaran pembiayaan daerah Rp 2,5 miliar.

Dalam kesempatan itu, politis partai Gerindra tersebut memberikan masukan kepada eksekutif agar keseluruhan pagu anggaran di satker untuk lebih ditingkatkan guna tercapai seluruh program. Prioritas anggaran 2017  ditujukan untuk pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, budaya lokal.

Pembangunan sektor penggerak difokuskan pada ketahanan pangan, pertanian, dan perikanan. Pembangunan sektor penguat, yakni sektor industri, pertambangan. Penyertaan modal untuk meningkatkan BUMD. Bantuan keuangan untuk mendukung program atau kegiatan yang merupakan program pusat dipertimbangkan secara seksama mengenai target, tujuan, serta sasaran yang berkesinambungan dalam mendukung visi misi pembangunan Lampura.

Sementara itu, ‘Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara., dalam pendapat akhirnya menyampaikan mengapresiasi kinerja DPRD yang telah bekerja keras dan meneliti mengkaji dan membahas secara bersama, baik di badan anggaran, komisi, maupun perorangan anggota DPRD bersama tim anggaran Pemkab, demi kesempurnaan rancangan KUA-PPAS APBD 2017.

“Ini semua wujud perhatian dan kebersamaan dalam mengemban tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah, demi pembangunan Lampura dan untuk menciptakan masyarakat yang aman, maju, sejahtera, agamis dan bermartabat.” ucapnya

Dirinya menambahkan dengan telah disepakati dan disetujuinya KUA-PPAS, selanjutnya akan menjadi dokumen perencanaan dan penganggaran sebagai landasan dalam penyusunan rancangan APBD tahun 2017.

“Untuk itu diharapkan pada rancangan APBD 2017 yang akan disampaikan nantinya, dapat dibahas dan disetujui bersama sehingga berbagai perencanaan program kegiatan dan anggaran yang telah ditetapkan, agar benar-benar dapat diimplementasikan secara efektif dalam pelaksanaan percepatan pembangunan di tahun 2017,”’Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara., dengan DPRD Lampura berusaha keras agar kabupaten lampung utara ditahun mendatang lebih maju dan berkembang pesat lagi disemua bidang terutama pembangunan, serta fokus dengan pendidikan, kesehatan dan kelayakan usaha mikro untuk masyarakat sekab lampung utara, “paparnya, bupati. (MUKHLIES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *