Menjaga Kemajemukan, Kodim 1710 Mimika Gelar Coffee Morning Bersama Stakeholder

untitled-4Timika-BN, Kodim 1710/Mimika menggelar Coffee Morning bersama seluruh Stakeholder di Kabupaten Mimika. Tujuan nya untuk merekatkan komunikasi sekaligus berdiskusi tentang beragam tema serta meminta masukan dari undangan yang hadir.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan di Aula Koramil 1710-02/Timika yang beralamat di jalan Yos Sudarso Kelurahan Otomona kota Timika pada, kamis (10/11(2016) yang lalu tersebut dihadiri oleh  Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Windarto, Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon serta, turut dihadiri oleh para Komandan Satuan TNI-Polri, tokoh agama, tokoh adat dan juga tokoh masyarakat yang ada dan berdomisili di kota Timika.

Di dalam acara Coffee Morning tersebut ada beberapa tema yang diangkat dan di diskusikan antara lain, potensi yang dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI berupa Terorisme, Narkoba serta Proxy war yang dijalankan Negara lain guna untuk mengincar kekayaan sumber daya alam Indonesia.

Guna menangkal Potensi serta ancaman tersebut di dalam pembicaraanya Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Windarto mengajak para undangan untuk tetap memegang teguh Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, serta mau memahami situasi yang terjadi saat ini.Selain itu Dandim juga mengajak para undangan bergandengan tangan membangun Mimika agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan semakin aman. “Pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin baik adalah salah satu alat penangkal segala potensi pemecahbelah NKRI dan yang penting adalah membangun komunikasi serta mendengar usul saran serta mauntitled-5sukan yang baik dari masyarakat,”jelasnya.

Acara tersebut mendapat respon positif dari para tamu undangan, merekapun menyampaikan berbagai usulan serta saran yang positif untuk kemajuan mimika, antara lain dengan mengajak dan melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan, terlebih khusus dalam setiap acara kenegaraan, agar semakin tumbuh rasa cinta tanah air Indonesia.

Tamu undangan juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih kompak menghadapi setiap persoalan-persoalan yang dipicu  oleh minuman keras (MIRAS).Pemberantasan Miras sebaiknya dilakukan secara terpadu, bahkan ada yang mengusulkan pembentukan  Satuan Tugas (Satgas) cipta situasi kondusif.

Saran, masukan dan usul para tamu  undangan disambut baik oleh setiap komandan TNI-Polri yang hadir pada saat itu.Akhirnya komunikasi dua arah pad aacara Coffee Morning tersebut melahirkan serta menegaskan pentingnya kebersamaan didalam komunikasi efektif untuk menjaga kemajemukan  dalam menyelesaikan persoalan dan untuk menjaga keutuhan NKRI serta memegang teguh Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.(SMM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *