Wakapolres Bitung : “ Tugas Pokok Kepolisian Ada Tiga Yang harus di Perhatikan”

Wakapolres Bitung Kompol Suharman sanusi, SIK
Wakapolres Bitung Kompol Suharman Sanusi, SIK

Bitung (SULUT)-BN, Setelah Serah terima jabatan yang dilantik oleh kapolres Bitung AKBP. Reindolf Unmehopa, SH.SIK melantik waka Polres Bitung yang baru Kompol Suharman Sanusi, SIK menggantikan Kompol Bargani, SIK, Wakapolres yang baru menjabat hampir sebulan di polres Bitung ini dikenal ramah dan terbuka bersama wartawan.

Setelah ditemuai Wartawan media BN/binpers.com diruang kerjanya, Rabu (05/09/16). Kompol Suharman Sanusi, SIK mengatakan “ saya sebelumnya pernah bertugas di Polres Minahasa jabatan Kabag Ops selama satu tahun empat bulan dan alhamdulillah kemudian di mutasi menjadi Wakapolres Bitung, dan ini jabatan pertama menjadi Wakapolres”. Ungkapnya.

Wakapolres yang dikenal ramah ini menambahkan “ sesuai dengan tugas pokok Kepolisian yang pertama Harkamtibnas kemudian yang kedua menegakkan hukum, dan yang ketiga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jadi ketiga ini yang perlu Polres bitung laksanakan kemudian didukung kebijakan-kebijakan daripada Pak Kapolda melalui Pak Wakapolda yaitu untuk kegiatan prehentipnya door to door, kemudian untuk kegiatan prepentif itu dilaksanakan untuk kegiatan malam berupa Patroli dan Cipkon”. Pungkasnya.

Lanjutnya “ Alhamdulillah selama dua Minggu lebih menjabat sebagai Wakapolres bitung, analisa daripada gangguan kamtibnas menurun, dan tidak ada gangguan-gangguan yang menonjol, dan harapan kami kedepannya karena polisi bermitra dengan masyarakat, jadi kami mengharapkan masyarakat selalu memberikan informasi tentang gangguan kamtibnas sehingga ketika ada permasalahan kami dari Polres  sesegera mungkin untuk menindak lanjuti informasi tersebut sehubungan dengan bentuk respon daripada Polres bitung”. Ujarnya mengakhiri wawancara bersama Wartawan media BN/binpers.com. (Sulut 01/Fyan)

Satu tanggapan untuk “Wakapolres Bitung : “ Tugas Pokok Kepolisian Ada Tiga Yang harus di Perhatikan”

  • 23 November 2016 pada 19:16
    Permalink

    Z cuma pengen..duitQu..kmu baliki y Pak Suharman Sanusi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *