Program Kelurahan Kakenturan Satu Dalam Rangka Pelayanan Masyarakat

 Stenly M. Sumajouw SH (Lurah Kakenturan Satu)

Stenly M. Sumajouw SH (Lurah Kakenturan Satu)

Bitung (SULUT)-BN, Dalam melayani masyarakat kakenturan satu, program pelayanan kelurahan kakenturan satu secara maksimal telah diterapkan demi pelayanan dan keamanan masyarakat.

Setelah ditemui wartawan media BN/binpers.com disela-sela kesibukannya, Rabu (12/10/16) Stenly M. Sumajouw, SH selaku Lurah Kakenturan satu mengatakan “ dalam rangka mengembangkan pelayanan warga masyarakat kakenturan satu, ada beberapa program yang coba kami lakukan, yang pertama di  bidang pemerintahan seperti pelayanan publik secara maksimal yaitu pelayanan

 terpadu, jadi semua tersistematis, terencana dan terkoordinasi. Kemudian di bidang kesiapan sosial kami berusaha membuat pelayanan di bidang kesehatan dan pendataan warga miskin dan juga perbaikan mekanisme PKK dan sebagainya”, Ungkapnya.

Lanjut Sumajouw “ untuk di bidang pembangunan ada beberapa hal yang kami coba lakukan termasuk dalam hal pembangunan jalan tol dan kereta api serta perbaikan lingkungan mengingat daerah sini rawan banjir pasir karena berlokasi dibawah pegunungan jadi butuh penanganan yang terkoordinasi dengan berbagai instansi yang ada baik PU, Balai Jalan maupun dari Badan Penanggulangan Bencana, pemerintah kecamatan dan kelurahan”, pungkasnya.

Stenly M. Sumajouw, SH juga menyampaikan “ ketiga aspek ini yang coba kami lakukan bagi program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Dan ada satu program juga yaitu di bidang kamtibmas dalam hal keamanan, mengingat daerah kakenturan ini masih rawan mengingat kekenturan merupakan salah satu daftar black list di Polda Sulut. Karena ada beberapa orang atau kelompok, baik pencuri maupun tindak kriminal dan sebagainya. Sehingga kita datang dan berusaha menekan tindak kriminal karena masyarakat ini butuh pendekatan dan perhatian dan ingin didengar”, ujarnya mengakhiri wawancara bersama wartawan media BN/binpers.com. (Sulut 01/ Fyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *