Bupati Haryanto Bersama Dandim 0718 Tutup TMMD di Desa Wotan Sukolilo

Pati-BN, Penutupan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2016 di Dukuh Karangturi Desa Wotan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati rabu (19/10) ditandai pemukulan Gong Oleh Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andre W.

Kegiatan mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”, dihadiri, Forkopinda Kabupaten Pati, Kapolsek jajaran Polres Pati, Danramil jajaran Kodim 0718 Pati, Kepala SKPD jajaran Setda Kabupaten Pati, Camat jajaran Setda Kabupaten Pati, Persit Candra Kirana Kodim 0718 Pati, Bhayangkari Polres Pati, Kepala desa se Kec Sukolilo, Perangkat, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat desa Wotan kecamatan Sukolilo.

Dalam upacara tersebut Damdim Pati Letkol inf 0718 Andri A W selaku Inspektur, Perwira upacara Kapt (CPM)  Saryono (Pasi Pers Kodim 0718/Pati) dan Komandan upacara Kapt (Arm) Ekut S (Danramil 13/Gembong).

Inspektur upacara dalam pidato menyampaikan bahwa Pesan KASAD mengatakan Program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagai besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor Undang-Undang.

Selanjutnya, infrastruktur dengan perbaikan jalan dan jembatan yang baik menjadi manfaat nyata bagi masyarakat. Kita juga menyelesaikan sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara dan ketahanan Nasional, TMMD ini adalah salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat dan memberdayakan ke­tahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan kekuatan wilayah, untuk para prajurit yang tergabung satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini dirinya ucapkan terimakasih atas semangat dan dedikasi yang kalian tunjukkan dalam kegiatan ini.

Adapun pelaksanaan TMMD selama 21 hari berhasil menyelesaikan beberapa sarana fisik berupa, Betonisasi Jalan Poros 850 x 3 x 0,12 meter, makadam jalan desa UK 1000 x 2,5 meter, Betonisasi jln desa UK 90 x 3 x 0,12, Pembuatan Tugu monumen TMMD 1 unit UK 1 x 0,30 x 1,5 meter, jambanisasi 5 unit dan RTLH 10 unit.

Sedangkan sasaran non fisik yang sudah di capai berupa, Pelayanan KB dan kesehatan. Worshop cara hidup sehat. Teknologi tepat guna dan budi daya ikan kolam, Lokakarya kewaspadaan nasional. Penyuluhan hukum perda dan penyuluhan akte/KTP dan penyuluhan sertifikat tanah, Penyuluhan narkoba / terorisme dan 4 konsensus dasar nasional, Penyuluhan pertanian, bersama dengan pemda polres kodim dan masyarakat dukuh Karangturi Desa Wotan Kecamatan Sukolilo. (IndroBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *