Tempat Berkumpul Dan Berkonsolidasi, Gelar Operasional Di Aula Polres Poso

2016-09-15_22-39-24-640x640Palu, BN – 15/09/2016, Pelaksanaan gelar operasional Triwulan III tahun 2016 dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalisme satuan fungsi dan polsek dijajaran Polres Poso dan membahas tentang persiapan Pilkades serentak di wilayah Kab.Poso.

Giat dilaksanakan di aula Polres Poso dipimpin oleh Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno,S.I.K hadir pada giat tersebut waka Polres Poso, Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Poso, Kanit Binmas, Anggota Bhabinkamtibmas, Kanit Pulbaket, Kasi Humas Polsek.

Arahan Kapolres Poso pada pelaksanaan gelar operasional antara lain :

  1. Melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada calon-calon kepala desa sehingga terjalin hubungan emosional yang baik.
  2. Menyelesaikan masalah sampai ke akar-akarnya sebab pemilihan kepala desa sangat rawan karena para calon ada kaitan kekeluargaan, sahabat dll sehingga dapat menimbulkan dampak kerawanan.
  3. Jangan sampai ada keterlibatan anggota dalam politik praktis pada pilkades serentak.
  4. Menggalang toko agama, toko masyarakat, toko pemuda, toko adat merupakan peranan bhabinkamtibmas dan pulbaket polsek
  5. Membuat buku pengisian rekapitulasi hasil surat suara berisikan nama personil PAM TPS beserta No.HP.
  6. Dalam pelayanan penerimaan Laporan/pengaduan masyarakat tidak boleh dibeda-bedakan,tdk pandang bulu,tanpa pamrih bukan zamannya lagi Polri minta di layanani dan harus cepat merespon jika ada laporan/pengaduan masyarakat.

Kegiatan gelar operasional berlangsung diawali paparan oleh Kabag Ops Res Poso dilanjutkan Paparan Kasat Intelkam Res Poso, tanya jawab para kapolsek dan diakhiri arahan Kapolres Poso. (Maikel Cokro)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment