SMK Negeri 5 Bitung Ciptakan SDM Berkualitas

Drs. Maxi F.A. Rompas, SH,M.Si, M.MPd.  kepsek SMK 5 Bitung
Drs. Maxi F.A. Rompas, SH,M.Si, M.MPd. kepsek SMK 5 Bitung

Bitung (SULUT)-BN, Kinerja guru merupakan cerminan yang sangat menentukan, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Oleh karena itu, peningkatan kualitas pendidikan dan propesionalisme guru menjadi sangat penting, artinya peningkatan mutu guru semakin terbuka, seiring peningkatan kesejahteraan.

Menjabat selama kurang lebih 2 tahun sebagai kepala sekolah SMK Negeri 5 Bitung, Drs. Maxi F.A. Rompas, SH, M.Si, M.M.Pd, mampu membuktikan ketajamannya sebagai seorang pemimpin yang tegas dan disiplin, sekolah menengah kejuruan menengah kejuruan (SMK) Negeri 5 kota BItung, yang dulunya sangat Nampak tertinggal, kini sudah mulai Nampak dan jelas bersaing dengan sekolah yang lain diwilayah kota Bitung, mulai dari pengembangan ujian berbasis computer para siswa, praktek kerja industri (prakrin) keberbagai perusahaan industry yang ada di Sulawesi utara.

Hingga prestasi siswa dibeberapa kegiatan SMK Negeri 5 kota Bitung sejak dipimpin  Drs. Maxi F.A. Rompas, SH, M.Si, M.M.Pd, sangat terlihat jelas perubahannya, mulai dari perbaikan gedung sekolah, sarana olahraga, pagar pengaman sekolah. Dan terus mengalir bantuan dari daerah maupun pusat guna kebutuhan pendidik maupun terdidik.

Setelah ditemui wartawan media BN/binpers.com disela-sela kesibukannya, Rabu (21/09/16) Rompas mengatakan “ tak hanya pembangunan fisik gedung sekolah saja, tapi membangun sumber daya manusia juga butuh diperhatikan, Rompas mengharapkan dengan adanya pengembangan infrastruktur sekolah, tentunya dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dari SMK 5 Bitung. Karena tugas seorang guru bukan hanya mentransfer ilmu pengetahuan tetapi mampu juga memberdayakan potensi peserta didik”, tandasnya.

Salah satu guru juga menambahkan “ salut kepada kepemimpinan kepala sekolah yang mampu merubah SMK 5 Bitung, karena mampu bersaing dalam berbagai kegiatan kejuruan. Lanjutnya kepala sekolah adalah seorang yang disiplin dalam segala hal, mulai dari kerapian peserta didik, disiplin waktu maupun disiplin dalam aspek kegiatan apapun disekolah ini”, ujarnya mengakhiri wawancara bersama wartawan media BN/binpers.com. (Sulut 01/Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *