Ramli Yaman Catat Sejarah Baru Di Bumi Morotai

IMG-20160810-WA0002Morotai-BN, Ramli Yaman dan Adjan Djaguna dinyatakan lolos verifikasi Pilkada Bupati dan wakil Bupati tahun 2017 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara hari ini Rabu, (10/8/2016). Hal ini merupakan sebuah catatan sejarah baru bagi Morotai dimana pasangan perseorangan independen melaju untuk bersaing dengan pasangan lainnya dalam Pilkada serentak tahun 2017 mendatang.

Dalam pernyataannya, Ramli Yaman menegaskan bahwa sebagai putra daerah asli bumi Morotai ini dia merasa terpanggil untuk memimpin dan berkewajiban untuk memberikan semua potensi yang ada pada dirinya dalam membangun serta mewujudkan cita-cita seluruh masyarakat Morotai yang adil dan sejahtera.

“ Langkah awal administratif telah kami lalui dengan baik, saya mohon do’a restu dan dukungan dari semua masyarakat, mari kita bangun Morotai tercinta ini dengan kebersamaan dan kerukunan untuk mewujudkan cita-cita luhur Surga Timur Indonesia ini,” ujar Ramli kepada wartawan media BN/binpers.com.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Independen (KPI), Arie Chandra, SH ketika dimintai pendapatnya terkait lolosnya Ramli Yaman dalam Pilkada Bupati Morotai 2017 mendatang, dia menyatakan bahwa dengan lolosnya pasangan tersebut merupakan sebuah era baru bagi Morotai dengan adanya unsur independen dalam Pilkada nanti.

Arie menilai KPU Kab. Pulau Morotai telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar-benar telah menunjukkan keprofessionalannya dengan meloloskan pasangan yang dinilai cukup berpotensi.

“Ramli Yaman cukup dikenal di wilayah ini, beliau pun telah merasakan masa-masa yang pahit saat menjabat sebagai Sekda, dimana dia diperlakukan secara tidak adil dengan dinonaktifkan secara sepihak oleh plt Bupati Weni. Namun beliau menunjukkan sikap yang tidak Antagonis, dari sini saja kita dapat menilai nilai luhur seseorang,” ungkap Arie di ruang kerjanya.

Dari hasil pantauan dilapangan, kabar lolosnya Ramli Yaman tersebut, disambut hangat para pendukungnya baik dari kalangan para elit politik setempat juga masyarakat yang telah merindukan sosoknya untuk menjadi pemimpin mereka. (Irwan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *