Menko Maritim Meresmikan Pabrik Pengolahan Udang dan Ikan Di Pati

Untitled-1Pati-BN, Pabrik Pengolahan Udang dan Ikan PT. Dua Putra Utama Makmur Tbk yang berlokasi di jalan raya Pati Juwana, Pati Jateng diresmikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan,Rabu(10/8/2016).  Kedatangan Menko Kemaritiman itu, mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir, disambut jajaran direksi, ratusan karyawan dan tamu undangan yang hadir di lokasi pabrik.

Kehadiran pabrik pengolahan udang dan ikan di Kabupaten Pati, merupakan salah satu upaya pembangunan maritim dengan pemanfaatan sumber daya laut. Pabrik ini dibangun di atas lahan seluas 8 hektar dengan kapasitas penyimpanan beku atau gudang cold storage sebesar 25.000 ton dan kapasitas produksi 100 ton per hari. Dengan kapasitas ini akan meningkatkan produksi hasil laut yang sebelumnya 15 ton per hari. Dengan jumlah ini diharapkan pabrik akan menyerap tenaga kerja lagi sebanyak 3.000 karyawan.

Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, pemanfaatan sumber daya laut oleh putra daerah Pati, menjadi moment penting, karena kedepan rakyat Indonesia, akan lebih banyak hidup dari hasil laut. Industri perikanan itu sangat penting.

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, negara juga berharap kehadiran pabrik pengolahan ikan dan udang, juga harus diikuti dengan upaya perusahaan mengembangkan pensuplai bahan baku, terutama dari UKM.

Pada peresmian pabrik pengolahan ikan dan udang PT. Dua Putra Utama Makmur, Tbk, yang dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI. Jaswandi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono, Bupati, serta pejabat Forkompinda Pati dan undangan. Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan berharap Kabupaten Pati menjadi Centre Of Fish Industry. Diharapkan dengan hadirnya pabrik pengolahan ikan di Pati akan memberikan peningkatan perekonomian serta dapat menyerap tenaga kerja lokal di Pati. (Indro BN)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment