BINPERS.COM

Berita Investigasi Nasional

Polres Mempawah Tangkap BBM Ilegal Milik Oknum Kades

bbmMempawah-BN, Jajaran kepolisian Polres Mempawah Kalimantan Barat kembali berhasil mengagalkan penyalahgunaan BBM subsidi.

Keberhasilan Polres Mempawah ini berawal dari informasi atas keresahan masyarakat Kec. Sui Kunyit yang mengatakan bahwa akhir-akhir ini oknum kades dan anaknya (AW) terlihat sering kali melakukan kegiatan penimbunan BBM bersubsidi, dan diduga kuat ilegal.

Menanggapi keresahan masyarakat tersebut, jajaran kepolisian Polres Mempawah menindaklanjutinya dengan melakukan penelusuran dan berhasil melakukan penangkapan terhadap satu unit mobil Suzuki Carry pickup bernopol KB 8098 BA yang bermuatan 35 derigen dengan volume 35 liter BBM jenis Premium per masing-masing derigennya.

Kanit Reskrim Polres Mempawah mengatakan bahwa kendaraan tersebut ditangkap di jalan Gusti Sulung Lelanang tanggal 27 Juni 2016 pukul 18.30 WIB.

“ Telah terjadi penangkapan tersebut yaitu atas nama AW, anak dari salah seorang Kepala desa di wilayah kec. Sui Kunyit, ini dilakukan karena ketika di kroscek mengenai kelengkapan surat-suratnya, tersangka AW tidak bisa menunjukan legalitas dari aktivitasnya ini, oleh karena itu barang bukti kami giring dan amankan kePolres Mempawah,” ungkapnya.

Menyikapi permasalahan ini, salah satu tokoh pemuda Mempawah, Iswandi menegaskan bahwa sudah jelas AW ini yang notabene anak dari kades diwilayah Sui Kunyit sudah menyalahi undang-undang tentang Migas dan undang-undang perlindungan Konsumen, oleh karenanya ia meminta agar aparat penegak hukum bisa bertindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, ini dimaksud agar memberikan efek jera bagi para pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi, sehingga masyarakat tidak dibuat resah akan seringnya kelangkaan BBM bersubsidi. (tim Investigasi Mempawah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *