Bupati Dan wakil Bupati Klaim Berhasil Bangun Polman

mksr-1
HA. Ibrahim Masdar dan HM. Natsir Rahmat

POLMAN (SULBAR)-BN, Bupati Polewali Mandar, HA.Ibrahim Masdar melalui Wakilnya, HM.Natsir Rahmat hampir tiga tahun masa kepemimpinannya di Kabupaten Polewali Mandar ( 2014 – 2019) telah menyelesaikan beberapa agenda penting sesuai visi misinya, yakni program pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan ekonomi pedesaan maupun penataan wilayah perkotaan termasuk pembangunan perumahan masyarakat miskin sehingga dua tahun kedepan, masa kepemimpinannya di daerah ini akan menjadikan daerah ini menjadi Kabupaten di provinsi Sulbar tertib, efesien dan pembangunannya nampak sehingga menjadi incaran daerah lain di provinsi Sulbar bisa datang di Kabupaten Polman untuk belajar. Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Polewali Mandar, HM.Natsir Rahmat di hadapan ribuan jamaah idul Fitri 1 Syawal 1437 H di lapangan pancasila Pekkabata, yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Polman, I.H.Andi Ismail. AM, MP termasuk pejabat teras dalam lingkup pemkab Polman.

 Menurut Natsir Rahmat, selama dua tahun terakhir ini, bersama Bupati mampu mengukir bebagai prestasi diantaranya dari 144 desa di kabupaten Polewali Mandar, kini sisa 5 desa  menjadi tertinggal, bahkan ditahun 2016, Kabupaten Polewali Mandar juara umum MTQ Tingkat provinsi Sulbar di Kabupaten Mamasa. Selain itu, kata Natsir, agenda utama dua tahun kedepan, yakni pertama. Akses perbaikan kesehatan dan pendidkan dan menjadi focus utama adalah konsentrasi pada pendidikan wajib belajar (wajar) Sembilan tahun kepada seluruh usia sekolah di kabupaten Polewali Mandar. Kedua, program kesehatan khususnya keselamatan kelahiran ibu dan anak serta perbaikan Gizi sehingga “uoputnya” mampu menurunkan angkat kematian termasuk member pemahaman terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya kesehatan.

 Kedua, menurunkan angka kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat dapat dilayani dengan baik sehingga diharapkan masyarakat mampu keluar dari belenggu kemiskinan, bahkan penyediaan sarana dan prasarana atau memberi kerterampilan terhadap masyarakat dalam menggunakan alat modern. Selain itu, tambah Natsir Rahmat, member sarana dan program disekto pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Wakil Bupati Polewali Mandar memiliki keinginan untuk berbuat lebih baik kedepan, tetapi kita masih menghadapi berbagai keterbatasan, baik anggaran maupun SDM maupun faktro lainnya yang tidak mungkin dapat diatasi hanya dengan factor semangat sehingga diharapkan partisipatif dan dukungan dari seluruh stakeholder khususnya TNI- Polri dan kalangan dunia usaha seta masyarakat ikut berperan aktif dalam membangun kabupaten Polewali Mandar, kata Natsir Rahmat. (Andi Rasyid Mordani)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment