Kades Bumi Harjo Kec. Moilong Makan Gaji Buta

IMG_31052016_130549MOILONG-BN, Sudah sering kita lihat dan dengar masih banyak kantor desa yang tak pernah buka atau Kepala desa yang jarang ngantor. Sehingga menghambat pelayanan administrasi terhadap masyarakat. Pelayanan yang diharapkan akan lebih baik tidak akan bisa tercapai akibat kades malas ngantor.

Kades desa Bumi Harjo kec. Moilong Kab.Banggai di keluhkan warganya karena jarang ke kantor. Setiap masyarakat yang meminta tanda tangannya sangat kesulitan untuk menemuinya.

Saat wartawan binpers.com datang ke kantor desa tidak ada seorangpun berada disana, padahal masih waktu jam kerja.

” Setiap hari keadaannya ya seperti ini mas, sepi tidak ada pamong yang ngantor” ujar warga yang ada disitu.

Dari kondisi kantor yang kotor dan tidak terawat terlihat jelas bahwa jarang sekali ada aktifitas. Dalam UU desa pasal 26 ayat (1) menyatakan “Kepala desa bertugas menyelenggarakan pemerintah desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa”.

Mestinya sebagai Kades harus memahami peraturan perundang-undangan yang ada. Dalam hal ini kepentingan masyarakat lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi.Tujuan pemerintah memberikan tunjangan kepada setiap aparatur desa agar pelayanan masyarakat lebih meningkat. Saat wartawan mencoba mendatangi rumah Kades ternyata tidak ada.

” kalau jam segini pak lurah nggak ada pak,entah kemana,” ujar tetangganya.

Kami berharap pada camat maupun dinas terkait untuk memberikan pembinaan.Sehingga tidak terkesan adanya pembiaran yang dilakukan oleh semua pihak.(ags/tim Sulteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *