Bupati Haryanto Berikan Bantuan Lembaga Keagamaan Di Kecamatan Jakenan

Untitled-3PATI-BN, Bertempat di pendopo kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, Senin (13/06/2016) telah dilaksanakan Penyerahan Bantuan untuk lembaga Keagamaan Kabupaten Pati tahun anggaran 2016.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Pati H.Haryanto SH. MM, M.Si menyerahkan bantuan keagamaan secara langsung kepada takmir masjid di Kec.Jakenan.

Dalam APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2016, kabupaten pati telah menganggarkan dana untuk bantuan lembaga keagamaan di kabupaten pati sebesar Rp2,6 milyar dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 6.574.

Bantuan yang ditujukan untuk fasilitas lembaga keagamaan yaitu takmir masjid meskipun sedikit nilainya tapi dianggap sangat membantu dan sebagai penyemangat. Rencananya Pemerintah Daerah Kabupaten Pati di tahun 2017 mendatang akan meningkatkan jumlah bantuannya.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, bentuk bantuan ini kita berikan karena bentuk perhatian kami (pemerintah) kepada Lembaga Keagamaan,

“ Jadi siang ini mari kita niatkan untuk membangun tali silahturahmi antara pemerintah Kabupaten kepada lembaga keagamaan,” ujarnya.

Haryanto juga menyampaikan hak dan kewajiban, jadi kewajiban membina umat beragama adalah tugasnya, kemudian haknya adalah tali bentuk tali asih. “ Namun mohon maaf nilai yang kita berikan tidak bisa banyak karena terbatasnya anggaran jadi hanya sedikit. Kemudian jika di hitung dari nominalnya masih jauh dari yang di harapkan,” terangnya.

Dari jumlah penerima sebanyak 6574 se Kabupaten Pati, Jumlah penerima bantuan di Kecamatan Jakenan tahun ini mencapai 298, jumlah ini kemungkinan akan Bertambah, karena masih banyak yang sampai saat ini belum terdaftar. Program bantuan untuk lembaga keagamaan rencananya akan dilakukan secara bertahap. (Indro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *