UPT DIKPORA Kec. Pagimana Lakukan Kegiatan Seleksi Lomba 02sn Dan Fl2sn Tingkat SD

Ka. UPT Dikpora saat membuka acara O2SN-VLS2SN
Ka. UPT Dikpora saat membuka acara O2SN-VLS2SN

Pagimana, Sulteng (BN),- Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Pemuda dan Olah raga (UPT DIKPORA-red) melaksanakan kegiatan Lomba 02SN dan FLS2SN tingkat Sekolah Dasar (SD) sekecamatan Pagimana.

Kegiatan lomba ditandai dengan pembukaan oleh Kepala UPT Dikpora Kecamatan Pagimana Bpk.Jar’an Moha pada hari senin 03 Maret 2016 di halaman Kantor Dikpora Kecamatan Pagimana.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni 03-05 maret 2016 dengan materi 02SN yang diperlombakan terdiri dari Atletik, Renang, Tenis Meja, Bulu tangkis, Karate, Catur, Pencak Silat, Volly Mini.
Sedangkan Cabang-cabang FLS2SN yang diperlombakan yakni Pidato berbahasa Indonesia, Membuat gambar bercerita, Menyanyi tunggal, Seni tari kreasi baru, Kriya Anyaman, Seni musik Pianika, Seni membaca Al-qur’an dan Lomba baca serta Cipta Puisi.

Kepada awak media Berita Investigasi Nasional Kepala UPT Jar’an Moha menyampaikan beberapah hal terkait perlombaan termasuk Tema yang dipakai, “Tema perlombaan kali ini adalah Olimpiade Olah Raga dan Festival Seni Membentuk Karakter Siswa yang Sportif, Sehat, Cakap dan Tangguh”.

Dari laporan Panitia pelaksana disampaikan bahwa peserta lomba berasal dari Sekolah Dasar (SD) sekecamatan Pagimana sebanyak 231 peserta yang terdiri dari 119 siswa peserta 02SN dan 112 peserta FLS2SN. Dengan biaya pelaksanaan kegiatannya bersumber dari Iuran peserta serta sumbangan dari pihak lain yang tidak mengikat.

Ka-UPT Dikpora disela-sela kegiatan pembukaan kepada media ini menyampaikan harapan atas pelaksanaan lomba yakni antara lain :
1). Terwujudnya sikap dan pribadi siswayang bugar, Sportif, Kompetitif, semangat kerja sama dan menghargai prestai orang lain. 2). Terciptanya suasana Kopetitif yang sehat sehingga diharapkan dapat menggali potensi dan bakat siswa peserta Olimpiade.

Dari pantauan awak media Binpers nampak kegiatan pembukaan yang meriahkan oleh paduan seni suara dari salah satu peserta dan yang paling menarik adalah suguhan awal dari lomba catur tingkat SD.
Kepala UPT Dikpora berharap kegiatan ini dapat menghasilkan prestasi bagi setiap peserta, menjadi wahana penyaluran bakat dan sekaligus menjadi wahana memasyarakatkan Olah Raga (tam)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment