Harus Bisa Baca Al-Qur’an Bagi Pendaftar Nikah

KUA S.Asagaf-BinpersBanggai –BN,  Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pagimana, S. Asagaf mulai menerapkan wajib bisa baca Al-Qur’an bagi calon pengantin baik pria maupun wanitanya. Hal ini disampaikan oleh kepala  KUA Kecamatan Pagimana kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Beliau saat ditemui awak media BN/Binpers.com di meja kerjanya menuturkan, “Aturan ini saya terapkan untuk menjadi motivasi bagi generasi muda yang sudah beranjak dewasa agar mereka bisa mempersiapkan diri bukan hanya dari sisi materil tetapi juga dari sisi moril, dari sisi materil menyangkut kesiapan sandang, papan dan pangan terus dari sisi moril menyangkut kesiapan mental yang antara lain terkait pengetahuan agama sehingga diharapkan dapat tercipta suasana keluarga yang bahagia sesuai tuntunan hukum baik hukum negara maupun hukum Agama,” terangnya.

Sampai sejauh ini, penerapan aturan tersebut tidak menemui kendala. Hanya saja masih banyak calon pengantin yang kesulitan dalam membaca Al-Qur’an. Kepala KUA berharap peran aktif para tokoh Agama dilingkungan masing-masing agar berperan aktif dalam memerangi buta Al-Qur’an. (Tam)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment