Bupati Meresmikan Pasar Produk Unggulan Pragola Pati

Pati-BN, Pasar Produk Unggulan Pragola, diresmikan penggunaanya oleh Bupati Pati Haryanto, Kamis (21/4/2016). Diharapkan dengan beroperasinya pasar unggulan tersebut transaksi perdagangan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Tingginya nilai transaksi perdagangan di Pasar Produk Unggulan dalam satu setengah bulan sebelum diresmikan, menunjukkan masyarakat antusias dengan keberadaanya.

Peresmian Pasar Produk Unggulan terasa lain karena semua pengunjung yang hadir ikut merasakan kenikmatan makanan dan minuman khas Pati secara gratis dalam satu hari.

pasar pragolaBupati Pati Haryanto mengatakan, untuk lebih meningkatkan perdagangan di Pasar Produk Unggulan tersebut, Pemkab Pati akan menjalin kerjasama dengan biro perjalanan, maupun melengkapi komplek pasar tersebut dengan fasilitas pendukung lainnya. Pasar Produk Unggulan ini semula adalah bekas pasar hewan dan tempat pangkalan truk. Namun setelah disulap dan dibangun dengan model modern diharapkan dapat menjadi ikon Pati.

Bupati Pati berharap beroperasinya Pasar Produk Unggulan, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, dan benar-benar dapat mengangkat UMKM di Kabupaten Pati.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pati, Riyoso menjelaskan, kehadiran pihaknya di Pasar Produk Unggulan Pragola, sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk memberikan perlindungan konsumen. Yakni menjamin semua kuliner yang ada di komplek Pasar Produk Unggulan, non pengawet.

Sugito salah satu pelaku UMKM asal Juwana sangat merespon keberadaan Pasar Unggulan di Pati. Selain menjadi wadah pelaku UMKM keberadaannya dapat mengangkat penjualan produk unggulan serta kuliner yang ada di Pati. Dengan penataan dan managemen yang baik diharapkan keberadaanya dapat mengangkat UMKM dan produk unggulan. (IndroBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *