70 Persen Untuk Pembangunan Di Perdesaan

LAMPURA-BN, Bupati Lampung Utara ( Lampura), H.Agung Ilmu Mangkunegara tidak hanya berjuang dalam menata daerah perkotaan saja. Namun saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka silaturahmi mendekatkan diri dengan masyarakat pedesaan, Bupati tertua di Provinsi Lampung tersebut juga menyampaikan program pembangunan yang akan digenjot pada tahun 2016 ini .

“ Kita akan prioritaskan untuk desa. Dana kita 70 persen akan kita gunakan untuk membangun desa desa dan sisanya 30 persen akan kita bangun untuk daerah perkotaan,” ujar Agung saat bertatap muka langsung dengan masyarakatnya yang ada di Desa Bojong Barat Kecamatan Kotabumi, Kamis (10/3/2016).

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan bantuan – bantuan yang diberikan di Desa Bojong Barat di mulai dari bantuan alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp. 670 Juta yang di titipkan melaui kepala desa.

Kemudian program – program gratis untuk masyarakatnya, mulai dari pembuatan kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) secara gratis dengan syarat yang bersangkutan harus mengurusnya sendiri ke kantor Disdukcapil tanpa diwakili.

“Untuk perbaikan infrastruktur saat ini desa – desa sudah mendapatkan bantuan mulai dari Rp 600 juta hingga Rp 900 juta untuk pembangunan infrastrukur di daerahnya besaran ADD tersebut tergantung luas wilayah dan banyak sedikitnya jumlah penduduk,” paparnya.

Tak hanya sampai disitu saja, Agung juga memberikan himbunan kepada masyarakatnya agar aktif dalam pembayaran pajak, karena dari pembayaran pajak tersebut menentukan kesuksesan pembangunan di daerah tersebut.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mendukung program-program yang diperuntukan masyarakat tersebut. Selain itu masyarakat juga harus waspada dengan adanya aliran yang menyimpang seperti pembelajaran agama yang tidak sesuai dengan akhlak dan al – Qur’an.

Selanjutnya orang tua juga harus mengajarkan para anaknya dengan ajaran yang positif dan memberikan contoh yang baik bagi anaknya.

” Saya berjanji akan melayani masyarakat sebaik – baiknya. Kami ini adalah abdi negara dan pelayan masyarakat. Untuk itu mari sama–sama kita sukseskan pembangunan yang ada di lampura ini,” ujarnya.

Di lokasi tersebut, bupati Agung juga memberikan bantuan kepada masyarakat mulai dari bibit pohon medang, nangka mini dan bibit akasia. Selain itu ia juga memberiakan bantuan alat olahraga berupa satu set bola kaki, bola basket, bola voli untuk karang taruna yang ada di desa setempat serta memberikan bantuan makanan pendamping ASI. (HAMDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *