Warga Karang Sambung Tunggu Sanksi Untuk Kadesnya

Kepala Desa Karang Sambung
Kepala Desa Karang Sambung

Kebumen-BN, Kejadian memalukan menimpa oknum Kepala Desa Karang Sambung  Kabupaten Kebumen berinitial Kas. Oknum Kades tersebut dipergoki warga saat masuk kerumah salah seorang warganya berinitial Rus melalui jendela rumah. Rus sendiri adalah seorang ibu rumah tangga yang di tinggal suaminya bekerja di Jakarta.

Penggerebekan ini dilakukan oleh warga yang merasa resah dan curiga atas tingkah laku oknum kadesnya tersebut yang kerapkali mendatangi rumah Rus saat suaminya tidak berada dirumah.

Secara spontan wargapun melakukan pengintaian dan akhirnya tanpa dapat dicegah merekapun melakukan penggerebegan terhadap Kas yang ketika itu berada didalam rumah Rus.

Warga pun meminta Kas mempertanggungjawabkan kejadian ini dan dituntut untuk mundur dari jabatan sebagai Kepala Desa, tapi Kas tetap tidak mau mundur dan membantah semua yang telah dituduhkan oleh warga.

Akhirnya diadakanlah pertemuan yang dihadiri oleh Camat Karang Sambung, Ratno Setyo Hartono dan Kapolsek Karang Sambung untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam pengakuannya, Rus mengatakan tidak melakukan hal apapun dengan Kas saat mereka berdua berada di dalam rumah.

Namun saat ditanya kenapa Kas harus masuk rumah lewat jendela yang terkesan seperti orang yang beritikad tidak baik, Rus tidak dapat menjawab dan hanya membenarkan bahwa Kas masuk kerumahnya melalui jendela.

Jelas hal ini mengundang kecurigaan semua yang hadir dalam pertemuan tersebut. Bila Kas terbukti melakukan perbuatan asusila, maka dia bisa kena pasal 284 KUHP tentang Kasus Perzinaan dan Perda Asusila yang bisa sampai dicopot jabatanya oleh Bupati.

Hingga berita ini dirilis, warga masih menunggu tentang keberanian Birokrasi Kabupaten Kebumen. Untuk memberikan sanksi pada oknum Kades tersebut, karena ini adalah contoh moral yang tidak baik serta melanggar perda asusila.(Trsm)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment