Hari Pers 2016 Gelar Lomba Campursari

HARI PERSPati-BN, Puncak Peringatan Hari Pers di Pati digelar Wartawan Pati dengan lomba campursari piala Bupati Pati. Lomba yang di gelar di Gedung Pasar Unggulan Pragola diikuti peserta dari berbagai wilayah yang ada di Pati.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pati Haryanto, Dandim Pati, Anggota DPR RI Firman Soebagyo, sejumlah Kepala SKPD dan masyarakat pencinta musik campursari. Jalannya lomba yang diikuti 22 finalis tersebut berjalan ketat dan penuh persaingan hingga tengah malam.

Lomba campursari ini merupakan gagasan sejumlah wartawan Pati untuk mencintai dan melestarikan budaya daerah. Bupati dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan dari wartawan dengan mencintai budaya daerah. Diharapkan dengan lomba ini muncul bibit artis yang bisa populer di tingkat nasional. Bupati juga berharap kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi sehingga muncul potensi muda yang berbakat.

“ Siapa tahu dengan lomba ini bisa menjadi terkenal,” ucap Bupati.

Adapun Firman Soebagyo berharap kegiatan ini sangat kreatif. Pihaknya selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan para insan pers.

Ketua Panitia, Alman Eko Darmo mengakui jika ide ini muncul untuk mengangkat potensi daerah berupa lagu campursari ke tingkat atas. Selain untuk mencari bibit penyanyi juga mengenalkan berbagai lagu campursari yang diciptakan seniman lokal.

Pihaknya tidak menduga jika masyarakat menyambut hangat lomba campursari ini. Lomba ini terlaksana berkat dukungan dari Pemkab dan simpatisan. Di akhir acara baik Bupati dan Kepala SKPD bernyanyi bersama dengan para peserta dan penonton. (Indro BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *