Bupati Pati Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

BUPATI PATIPati-BN, Pemerintah seharusnya menggencarkan dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, seperti halnya penataran P4 semasa orde baru terlebih dengan munculnya paham radikal ISIS, terorisme, fitnah dan ajaran terlarang yang kian marak saat ini.

Pemahaman empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dikalangan generasi muda sekarang mulai luntur dan memprihatinkan. Sehingga perlu upaya untuk membangkitkan kesadaran dan mentalitas generasi mudanya, terhadap empat pilar kebangsaan tersebut.

Hal ini dapat dilakukan baik melalui metode sosialisasi, maupun kegiatan lain untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi di kalangan masyarakat. Sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting karena bisa menjadi pondasi yang kuat bagi rakyat Indonesia. Dengan empat pilar kebangsaan rakyat Indonesia akan semakin kokoh dalam menjalin persatuan dan kesatuan.

Demikian ungkap anggota Komisi IV/DPR RI asal Kabupaten Pati, Firman Subagyo, pada Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bagi masyarakat Desa Kedalon Batangan Pati Jateng, di Balai Desa setempat, Selasa (29/3/2016).

Puluhan warga dengan antusias menghadiri acara tersebut yang dihadiri pula oleh Bupati Pati, Haryanto serta Dandim Pati Letkol Andri Amijaya Kusuma yang menjadi nara sumber. Jalannya sosialisasi semakin hidup dan menarik karena paparan yang disampaikan Dandim sangat jelas dan mudah untuk dipahami. (Indro BN)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment