Elminus B Mom Resmi Pimpin DPRD Kabupaten Mimika

Ketua Pengadilan Negeri Mimika Denny Tulangow,SH MH saat melantikdan mengambil sumpah ketua DPRD Dan Wakil Ketua Terpilih.
Ketua Pengadilan Negeri Mimika Denny Tulangow,SH MH saat melantikdan mengambil sumpah ketua DPRD Dan Wakil Ketua Terpilih.

Timika-BN, Akhirnya setelah melalui waktu,dan juga dinamika politik yang cukup lama di Kab. Mimika Papua, akhirnya penantian masyarakat kota Timika terjawab sudah dengan dilantiknya Elminus B Mom SE, Ketua DPC Partai Gerindra Mimika sebagai ketua defenitif DPRD Kab. Mimika dalam Rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji pimpinan ketua DPRD Kab. Mimika periode 2014 -2019.

Didalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga dilantik dan diambil sumpah janjinya secara bersamaan Ketua terpilih DPRD Kab. Mimika Elminus B Mom SE didampingi Bpk Yonas Magal sebagai wakil ketua 1 dan Bpk Nathaniel Murib sebagai wakil Ketua 2 oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Timika, Denny Tulangow,SH MH , melalui Rapat Paripurna Istimewa bertempat didalam Ruangan Gedung DPRD Kab. Mimika Provinsi Papua ,Rabu (24/2/2016) di jalan Cenderawasih yang lalu.

Ketua Sementara DPRD Mimika, M. Nurman S Karupukaro menyerahkan Palu Sidang kepada Ketua DPRD defenitif Elminus B Mom, yang kemudian mengambil alih memimpin jalannya Rapat Paripurna Istimewa selanjutnya.

Tamu dan para undangan yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa pada saat itu antara lain, BupatiMimika, Eltinus Omaleng, SE dan Wakil Bupati,Yohanis Bassang,SE, MSi, Sekda Mimika Ausilius You,Spd MM,Forkompida (forum komunikasi pimpinan Daerah), anggota Majelis Rakyat Papua (MRP),serta beberapa anggota DPR Papua, diantaranya Mathea Mameyau dan Wilhelmus Pigai.

Didalam sambutanya Ketua DPRD Mimika,Elminus B Mom SE Menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Mimika yang telah berkenan menindaklanjuti proses Pelantikan Pimpinan DPRD Mimika.walaupun Proses Pelantikan tersebut sempat terkatung-katung selama beberapa bulan oleh karena dinamika politik yang terjadi.

Elminus juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada M Nurman S Karupukaro sebagai Ketua DPRD sementara yang telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik–baiknya sehingga segala urusan kelengkapan Dewan hingga pelantikan pimpinan defenitif bisa terlaksana dengan baik.

“ Setelah pelantikan ini, maka telah terbentang tugas yang sudah menunggu untuksegera di tuntaskan.Tidak hanya menyangkut kepentingan Internal Dewan,tetapi juga menyangkut seluruh kepentingan masyarakat Kab.Mimika,” jelas sang ketua DPRD Kab. Mimika tersebut.

Elminus mengajak semua stakeholder agar bisa bekerjasama dan menjalin komunikasi yang berkelanjutan dengan DPRD Terutama bagi seluruh pemangku jabatan baik, legislative maupun eksekutif, guna bersama-sama dalam menyelesaikan tugas demi kepentingan Masyarakat dan daerah.

“Apalagi, saat ini pihak eksekutif telah menyerahkan KUA PPAS menyangkut APBD 2016 , sehingga pembahasannya harus segera dilakukan karena waktunya sudah sangat terlambat,”katanya.

Sebagai wakil rakyat Elminus mengatakan bahwa tugas dan Amanah yang di embannya sangatlah berat untuk itu dirinya meminta dukungan dan Doa dari seluruh masyarakat Mimika agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya apalagi menurutnya dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan agenda kunjungan kerja sesuai Tupoksi DPRD kesemua wilayah terutama masyarakat yang berdomisili di wilayah pedalaman dan juga di wilayah pesisir pantai Kab.Mmika Papua dan hal ini yang menjadi prioritas kami DPRD.

“Dimana pun masyarakat itu berada, kami akan melakukan kunjungan kesana dan melihat kondisi mereka serta berkoordinasi dan mendengar seluruh keluhan mereka,” jelas Elminus.

Sementara itu BupatiMimika, Eltinus Omaleng, SE dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan pimpinan DPRD Mimika defenitif untuk melengkapi struktur organisasi pada lembaga legislative tersebut, berdasarkan Undang-Undang nomor 27 tahun 2009 tentang DPR, DPD dan DPRD.

“Saat ini DPRD selaku lembaga legislative telah terpenuhi kelipatannya secara struktural dan patut di apresiasi. Saya mewakili jajaran pemerintah Kabupaten Mimika dan seluruh masyarakat menyampaikan kepada Pimpinan DPRD defenitif,” tuturnya.

Bupati Omaleng berharap, DPRD bisa bersama- sama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Terutama mewujudkan visi misi Pemda Mimika Periode 2014-2019, yaitu “ Mimika aman, damai, dan sejahtera.” jelas orang nomor satu itu menutupi sambutannya. (sml)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment