BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Polres Manokwari Tangkap Calo Penerimaan CPNS di Manokwari

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Manokwari (Papua Barat), BN – Tim Reserse dan kriminal kepolisian Resort Manokwari, Provinsi Papua Barat menangkap seorang calo penerimaan calon pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari, AKP Hengki Kristanto Abadi, di Manokwari Senin mengatakan calon berinisial EP ini sudah mendekam di ruang tahanan Polres Manokwari. Tersangka ditanggkap di rumahnya pada 31 Desember 2015 lalu.
“Penangkapan dilakukan setelah kami memperoleh laporan dari sejumlah korban menyebutkan terkait kasus ini tersangka diduga melakukan penipuan pada korban,” ungkapnya.
Dikabarkan sudah ada lima orang yang mengaku sebagai korban dan membuat laporan ke Polres Manokwari, diperkirakan ada 10 orang lagi datang membawah laporan ke Polres Manokwari.
Pada kasus penipuan ini pelaku mengaku berprofesi sebagai ibu rumah tangga menipu pada korban dengan cara memintah sejumlah uang bervariasi sebesar Rp. 30 sampai Rp 45 Juta dengan dijanjikan dapat diterima sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Provinsi Papua Barat, para korban mengaku untuk memperoleh uang tersebut telah menjual kebun, sawah bahkan ternak sapi yang mereka miliki, rata-rata para korban berasal dari wilayah Distrik Prafi, Masni dan Sidei demikian unkap kasat Reskrim AKP Hengki Kristianto Abadi
Untuk mengukap kasus ini pihak polres Manokwari melakukan pengembangan karena hasil penyelidikan bahwa tersangka dirinya korban dari penipuan orang lain. Hengki meyebutkan sesuai keterangan para saksi bahwa kasus ini berlangsung sejak tahun 2010, 2012 dan 2013.Tersangka Mengaku memiliki koneksi dengan panitia seleksi CPNS yang bisa meloloskan para peserta seleksi CPNS. (YUS / DEM WRC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *