Polres Kotim Pecat Polisi Nakal

Kapolres Kotim AKBP.HENDRA WIRAWAN
Kapolres Kotim AKBP.HENDRA WIRAWAN

 Tiga diantaranya sudah dipecat dua masih dalam proses dan satu masih menjalini hukuman di Lembaga Pemasyarakatan kelas II b Sampit

SAMPIT KALTENG-BN, Kapolres Kotawaringin Timur AKBP HENDRA WIRAWAN tidak main-main dirinya akan menindak tegas bagi anggotanya yang nakal terbukti melanggar aturan ( Kode etik Polri ) baik dalam kedinasan maupun diluar dinas.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan Berita Investigasi Nasional bahwa baru-baru ini ditahun 2015 Polres Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah sudah melakukan pemecatan terhadap tiga orang anggotanya atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) sedangkan dua orang anggota lainnya masih dalam proses sidang Kode Etik.

Dirincikan oleh Hendra tiga orang anggotanya yang dipecat tersebut masih berpangkat Briptu yakni berinisial,JM,HA & AB adapun kesalahan mereka seperti Briptu JM disersi meninggalkan Kedinasan, untuk Briptu HA & AB terjerat kasus Narkoba disersi, sementara itu dua orang anggota lainnya masih dalam proses sidang Kode Etik yakni Bripka AR dan Briptu CD keduanya terjerat kasus Narkoba dan disersi.

Untuk Bripka AR keputusan sidang sudah diketahui namun yang bersangkutan masih melakukan upaya banding , sedangkan Briptu CD sudah diajukan ke Polda Kalteng dan diperkirakan hasilnya akan diketahui pada Januari 2016 mendatang.

Ditegaskan oleh Hendra anggota yang dikenakan PTDH itu rata-rata berkaitan dengan penyakit peribadi (kenakalan),”Mereka ada yang menggunakan Narkoba sehingga yang bersangkutan bermasalah dengan kedinasannya, fenomena semacam ini akan kami benahi kedepannya,” ucap Hendra kepada awak media Selasa 29 Desember 2015.

Diakui oleh Hendra dirinya sudah memerintahkan Bagian SUMDA dan PROPAM Polres Kotim untuk tidak hanya melakukan tindakan saja tetapi lebih mengoptimalkan upaya preemtif dan preventif terhadap semua anggota, untuk tahun 2016 kedepan dirinya berjanji akan lebih memperhatikan anggotanya seperti rutin melakukan razia dari tingkat kehadiran kedinasan.

Sekedar untuk diketahui bahwa selain dari tiga orang anggota yang sudah di pecat atau di PTDH dan dua orang masih dalam proses, ada satu orang anggota Polres Kotim lagi yang terancam dipecat yakni Briptu IF, yang bersangkutan saat ini masih menjalani masa hukuman empat tahun tujuh bulan penjara atas kasus Narkoba dan Kepemilikan Senjata Api ilegal (rakitan) yang dimilikinya. (*to/tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *