BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Meski Harga BBM Menurun Harga Eceran Tetap Seperti Biasa

Batanghari Jambi-BN, Penurunan harga BBM sejak 5 Desember 2015 lalu, ternyata belum diikuti dengan penemuan harga pada penjualan BBM eceran dilapangan. Walau jenis Premium yang awalnya Rp.7.300 menjadi Rp.6.950 perliter, bensi eceran tetap pada harga biasa dikisaran Rp.9.000 perliter.

Seperti diungkapkan Uliah, salah satu penjual bensin eceran dijalan kelurahan Teratai, Muara Bulian meski harga premium mengalami penurunan namun ia tetap menjual bensin eceran pada harga awal.Untitled-3

“Harga ini juga diberlakukan oleh penjual bensin eceran lainnya karena masih menjual stok premium dengan harga lama. Harga yang kita jual sama aja soalnya kita masih menjual stok yang lama,” ini ujarnya.

Uliah menambahkan bahwa kedepanya belum bisa memastikan harga ini mengalami perubahan atau tidak, ia masih menunggu ketetapan harga dari rekan sesama penjual bensin eceran lainnya di Kelurahan Teratai dan sekitarnya Muara Bulian.

“ Lihat teman-teman yang lain dulu, kalau harganya berubah ya ikut berubah juga kita,” ungkapnya.

Walaupun harga BBM turun, namun sebagian masyarakat Muara Bulian mengungkapkan harga ini tidak begitu berpengaruh, sebab selisih penurunan harga saat ini dari sebelumnya tidak begitu signifikan.

“ Sama sekali tidak berpengaruh sebab kan turunnya tidak begitu besar,” ungkap pengguna kendaraan bermotor saat mengantri di salah satu pom mini eceran.( Effendi HS/ JHP)

One thought on “Meski Harga BBM Menurun Harga Eceran Tetap Seperti Biasa

  1. “Untuk harga BBM, kami sedang melakukan pengkajian sampai akhir Maret, dan akan disampaikan kepada publik pada April 2016 bahwa akan ada harga baru,” kata Sudirman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *