MDPU Finance Diduga Tak Miliki Izin

finance (1)

Bandung-BN, Salah satu perusahaan Finance yang berlokasi di antara Kabupaten Sumedang/Kabupaten Bandung bernama MDPU Finance diduga tidak memiliki izin usaha. Hal tersebut didasari atas informasi dari beberapa narasumber yang namanya enggan untuk ditulis .

Saat dikonfirmasi oleh wartawan BN, Kepala cabang MDPU Finance, Deni menegaskan bahwa kantor yang dipimpinnya tersebut telah memiliki legalitas sesuai prosedur. Namun ketika diminta untuk menunjukkannya, Deni menyebutkan bahwa izinnya berasal dari kantor pusat. Kok bisa?

Terkait adanya penahanan ijasah asli para karyawan yang bekerja di tempat tersebut oleh pihak perusahaan, Deni menjawab bahwa kebijakan tersebut dilakukan karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena karyawan yang ditahan ijasahnya terkadang membawa uang perusahaan.

Ditempat terpisah, beberapa karyawan pun mengeluhkan adanya pemotongan upah mereka sebesar Rp. 100.000,- dengan alasan yang tidak begitu jelas.

Dalam masalah ini, sudah waktunya pihak-pihak terkait untuk lebih selektif dan menindak tegas perusahaan Finance yang menyalahi aturan demi keuntungan pribadinya saja.(Henry Siswanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *