Pengurus Baru Koperasi Garuda 2015 Akan Lakukan Pembenahan Internal Dan Sejahterakan Anggotanya

koperasiCirebon-BN, Bertempat di halaman parkir salah satu area parkir depan Stasiun Kejaksaan Cirebon, Minggu (22/11/2015) jam 09.00 WIB, Koperasi Garuda kembali di kukuhkan.

Pengukuhan yang disertai syukuran potong tumpeng tersebut dihadiri para pengurus barunya yaitu Mochamad Kesumajati Amarulloh sebagai Ketuanya, Sekretaris Kusnandar dan Bendahara Nadi Haryandi dengan Pembina Drs. Nasrudin Azis, SH, Agus Mulyadi, Budi Joko, SH, Yunasril Yuzar, SH ( Advokat ) dan Moch. Handarujati Kalamullah, S.Sos.

Selain para para pengurus, tampak juga beberapa orang yang sudah bergabung menjadi anggota koperasi Garuda. Dari data yang diperoleh, anggota koperasi Garuda saat ini mencapai sekitar 75 orang yang terdiri dari paguyuban Hero Transport (ojek), Pedagang kecil di sekitar Stasiun Kejaksaan Cirebon, tukang beca dan masyarakat yang berada disekitar Koperasi tersebut.

Dari catatan wartawan media BN/binpers.com, Sebetulnya Koperasi yang berdiri tahun 1997 ini dulu sudah berjalan dan sempat sukses meraih Laba bersih dan mensejahterakan anggotanya. Bahkan oleh Dinas Disperindag Koperasi UKM dan Transmigrasi Kota Cirebon serta Pemkot Cirebon di nyatakan sebagai koperasi yang sehat. Namun tidak dapat bertahan lama seiring adanya persoalan internal sehingga sempat vakum dan dihentikan aktifitasnya.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru, diharapkan koperasi Garuda dapat berjalan kembali dan dalam perkembangannya nanti akan lebih baik dari yang sebelumnya.

Dedi Fachrudin, salah seorang perwakilan dari Dinas Disperindag Koperasi UKM Transmigrasi Kota Cirebon yang turut hadir diacara tersebut, dalam sambutannya menceritakan sejarah berdirinya koperasi dan perjalanannya serta menjelaskan tentang peranan koperasi sebagai penyokong pembangunan yang membantu pemerintah meningkatkan perekonomian dan pendapatan.

Sementara itu, Ketua Koperasi Garuda, Much. Kesuma jati menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan semua pihak termasuk anggota yang sudah bergabung untuk mengaktifkan kembali koperasi ini.

“ Saya sebagai Ketua Koperasi Garuda, akan melakukan sinergitas dengan semua pihak dan membangun lagi kepercayaan serta mencari dana untuk memulihkan koperasi ini, yang tentunya banyak celah selain mencari bantuan juga dari masuknya iuran anggota yang terkumpul, sehingga koperasi ini dapat berjalan nantinya,” Tegas Kesuma.(RC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *