Keseriusan PT. ADK Kembali Dipertanyakan

Bantah jika terdapat ratusan bibit kepala sawit mati di area pembibitan mereka di Desa Bampanga Kecamatan Tinangkung Utara

SALAKAN-BN, Perusahaan pengembang perkebunan kepala sawit di Kabupaten Bangkep, PT. Agrodeco Duta Karya (ADK), belum menunjukkan tanda-tanda memulai kegiatan penanaman bibit di area lahan plasma milik warga yang menjadi mitra mereka.

Alih-alih menanam bibit lahan plasma, pembersihan dan penyiapan perkebunan plasma saja belum dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut. Padahal, para petani plasma yang menjadi mitra mereka sudah cukup lama menantikan langkah pihak perusahaan guna melakukan pembersihan lahan dan pembagian bibit kepala sawit kepada petani.

bibit plasma kelapa sawit (sumber luwuk post)
bibit plasma kelapa sawit (sumber luwuk post)

Desakan kepada pihak PT. ADK sudah sejak lama disampaikan oleh para petani peserta plasma. Bahkan tidak sedikit di antara petani, ada yang mengancam untuk membatalkan keikutsertaan mereka sebagai petani plasma bersama PT. ADK.

Pihak perusahaan sepertinya tertutup dengan masalah ini. Sejumlah karyawan PT. ADK enggan dimintai komentarnya sehubungan dengan desakan para petani plasma tersebut.

Salah seorang karyawan PT. ADK yang dikonfirmasikan masalah ini, beberapa waktu lalu, enggan memberikan  tanggapannya. “Maaf pak, saya tidak berkompoten untuk memberikan penjelasan terhadap informasi yang bapak inginkan. Coba langsung saja ke pimpinan saya,” ujarnya. (Ags)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment