Kapolres Pimpin Kenaikan Pangkat 37 Personil Polres Poso

polres posoPoso (Sulteng)-BN, Sebanyak 37 anggota Kepolisian Resort (Polres) Poso dan 22 personil Brimob Den B Poso resmi mendapatkan kenaikan pangkat per tanggal 1 Januari 2016.

Upacara kenaikan pangkat digelar Kamis (31/12/2015) , di Halaman Mapolres Poso, Kapolres memimpin langsung Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat personil Polres Poso.

Adapun personil yang mendapatkan kenaikan pangkat berjumlah 37 orang dan 22 orang Brimob Den B Poso yang terdiri dari :

– IPTU ke AKP sebanyak 3 orang
– IPDA ke IPTU sebanyak 4 orang
– AIPDA ke AIPTU sebanyak 4 orang
– BRIPKA ke AIPDA sebanyak 10 orang
– BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 3 orang
– BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 10 orang
– BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 3 orang
– BHARADA ke BHARATU sebanyak 22 orang

Kenaikan pangkat menurut Kepala Kepolisian Resort Poso, AKBP Ronny Suseno,SIK adalah bentuk penghargaan dan kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada setiap personil Polri, didalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara.

“Kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri, yang secara otomatis diberikan begitu saja, namun melalui suatu proses penelitian dan kemampuan sesuai dengan tugas pokok fungsi dan peranannya masing-masing,” ujar Kapolres saat memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat.

Ronny Suseno menambahkan bahwa pada hakekatnya, kenaikan pangkat ada bentuk penghargaan dan kepercayaan pimpinan kepada anggotanya yang pada hari ini, selaku pimpinan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena 37 personil Polri di jajaran Polres Poso dan 22 personil telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

”Jadikanlah momen kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja, jangan cepat berpuas diri bahkan sebaliknya harus disadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar. Terutama terhadap pelaksanaan tugas pokok sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum,” Tegasnya.

Tidak lupa pula dalam kesempatan tersebut, Kapolres Poso mengucapkan selamat hari Natal 2015 dan tahun baru 2016, bagi personil yang beragama Nasrani.

“Dengan kenaikan pangkat tersebut, hendaknya dapat dijadikan pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik didalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya.

Kegiatan berjalan aman dan lancar dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat dan foto bersama. (ags*)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment