Dugaan Penyimpangan Laporan Keuangan PNRI Tahun 2014

PNRIJakarta-BN, BPK telah menerbitkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan PNRI Tahun 2014 yang memuat opini Wajar Dengan Pengecualian Nomor 110A/HP/XVI/05/2015 tanggal 21 Mei 2015 dan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Sistem Pengendalian Intern Nomor 110B/HP/XVI/05/2015 tanggal 21 Mei 2015.

BPK menemukan adanya ketidakpatuhan dalam pengujian kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan pada PNRI. Pokok-pokok temuan ketidakpatuhan antara lain, PNBP Dari Jasa Pendidikan dan Pelatihan di PNRI Tidak Dipungut Sesuai Tarif Yang berlaku.

PNBP TA 2014 sebesar Rp10,51 juta Terlambat Disetor ke Kas Negara, Pelaksanaan Kegiatan Jaringan VPN IP MPLS dan Internet Bagi Perpustakaan Daerah Mitra Tidak Sesuai Ketentuan ,Pertanggungjawaban Realisasi Biaya Perjalanan Dinas Dalam Negeri Berupa Tiket Pesawat Tidak Sesuai Dengan Data Manifest Sebesar Rp34,24 juta.

Pengadaan Paket Konsumsi Kegiatan Rapat Tidak Mengacu Kepada Standar Biaya Masukan Mengakibatkan Kelebihan Pembayaran Senilai Rp 46,89 juta, Belanja Pengiriman Surat Dinas Pos Pusat Sebesar Rp 25.88 juta Tidak Dipertanggungjawabkan Sesuai Kondisi yang sebenarnya.

Pelaksanaan Pengadaan Pengembangan Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional RI dan Pengadaaan Sarana Pelestarian Bahan Perpustakaan Tidak Sesuai ketentuan, Kekurangan Volume Pekerjaan Pengadaan Bahan Perpustakaan Serial Jurnal Luar Negeri Sebesar Rp128,74 juta Serta Kekurangan Fisik Sebesar Rp4,42 juta.

Pekerjaan Peremajaan Sarana dan Prasarana Layanan Perpustakaan Nasional Tidak Sesuai Spesifikasi dan Belum Dikenakan Denda Keterlambatan Minimal Sebesar Rp 46,52 juta.(Mas/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *