Muscab Ke 2 Dan Rapat Pleno, Kukuhkan Budi Joko SH Jadi Ketua Baru Peradi Cirebon Periode 2016 – 2020

Budi Joko, SH  (gbr. kiri), Muscab ke-2 PERADI Cirebon
Budi Joko, SH (gbr. kiri), Muscab ke-2 PERADI Cirebon

Cirebon-BN, Budi Joko, SH akhirnya terpilih menjadi Ketua PERADI Cirebon periode tahun 2016 – 2020 melalui voting suara dalam Muscab ke-2 yang diselenggarakan di Hotel Aston Cirebon, Sabtu (07/11), yang dihadiri oleh 125 orang terdiri dari para advokat wilayah Ciayumajakuning dan perwakilan DPP PERADI, H. Sutrisno, SH. M. Hum.

Budi Joko berhasil memperoleh dukungan suara terbanyak dengan 49 suara mengalahkan 2 calon lainnya yaitu P. Roeslan AM, SH (Ketua PERADI sebelumnya) yang memperoleh 47 suara, dan Ugi Hikmat Sugiyat, SH yang hanya memperoleh 28 suara.

Terpilihnya Budi Joko menjadi Ketua PERADI Cirebon pada periode ini, memang telah diprediksikan sebelumnya mengingat selain memiliki kinerja yang cukup baik, visi dan misinya pun dinilai cukup mumpuni dan mendukung program PERADI Cirebon.

Dalam pernyataan didepan wartawan setelah acara pelantikannya, ada beberapa prioritas yang akan dia lakukan. Pertama konsolidasi kesemua Advokat dan pembenahan dalam program kerja yang di anggapnya kurang maksimal oleh pengurus lama.

Hal berikutnya Budi pun akan maksimal membangun PERADI bersama para anggotanya dan merangkul siapa saja yang akan di bantunya dan di belanya karena yang menjadi penentu keberhasilan suatu organisasi itu adalah adanya kepercayaan dari para anggotanya, maka dirinya pun berjanji akan mendahulukan kepentingan bersama.

“ Yang jelas, sebagaimana umumnya Asosiasi Advokat ini akan membela Anggotanya dan melindungi dari ancaman serta gangguan, perombakan pada struktur agar bisa dapat bekerja semua, tentunya koordinasi dan konsolidasi, akan saya rangkul siapa pun itu , ” tegasnya.

Salah satu pendukung Budi Joko, Panji Amiarsa, SH. ketika di minta komentar dan pandangannya bahwa tepatkah Budi Joko terpilih jadi Ketua DPC PERADI Crebon periode 2016-2020, Panji menjawab, Budi merupakan figur yang tepat karena beliaulah yang harus jadi dan memimpin PERADI di Cirebon ini.

“ Dari pengalaman, keberanian dan ketegasannya saya yakin dia mampu pimpin PERADI. Dia baik, bagus dalam kepemimpinan dan bisa membawa PERADI Cirebon ini besar dan sejahtera anggotanya,” pungkasnya.(RICO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *