Hakim Khusus Perkara Pilkada Di Kotim Sudah Disiapkan

pilkadaSAMPIT KALTENG-BN, Mahkamah Agung Republik Indonesi baru-baru ini telah menerbitkan atau meng SK kan 6 Orang Hakim Khusus untuk menangani Perkara Pilkada di Pengadilan Negeri Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Wartawan Berita Investigasi Nasional/binpers.com, upaya sedini ini guna mengantisipasi adanya penyelesaian kasus-kasus pemilu yang muncul dan juga kampanye hitam yang dilakukan masing-masig pasangan calon Bupati Kotim dan Calon Gubernur Kalimantan Tengah.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Hebbin Silalahi ketika dikonfirmasi dihalaman Makodim 1015 Sampit usai menghadiri undangan menyambut Kunjungan Kerja (KUNKER) Danrem 102 Panju Panjung bahwa Mahkamah Agung sudah meng SK kan 6 orang Hakim khusus dengan nama HAKIM PEMILU PILKADA dan Hukum Tindak Pidananya pun juga sudah dipersiapkan untuk menangani kasus-kasus pidana pemilu.

“Kalau menyangkut Pidana sesuai dengan aturan-aturan yang ada dalam undang-undang Pilkada itu prosesnya akan melalui Pengadilan Negeri, Kecuali perselisihan hasil pemungutan suara itu Mahkamah Agung Institusi yang menanganinya,” jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan Kasus pelanggaran pemilu belum ada yang masuk ke Pengadilan Negeri Sampit. (nato/Tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *