Tenaga Pendidik Yakasaba, Ikuti Psikotes di SMA Bukit Asam

Tanjung Enim,SUMSEL BN – Yayasan Bukit Asam atau di singkat (Yakasaba) menggelar kegiatan Psikotes untuk seluruh tenaga pendidik (guru,red) di sekolah binaanya. Sebanyak lebih dari 100 guru tetap maupun kontrak, baik di Paud, SMA, dan SMK Bukit Asam mengikuti kegiatan ini selama 3 hari (20-23 Oktober 2015) yang di laksanakan di ruang Komputer SMA Bukit Asam  Tanjung Enim,Kabupaten Muara Enim. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pihak Yakasaba menggandeng Arif Rachman Asosiete (ARA) dari Jakarta.

Ketua Yayasan Bukit Asam, M Hatta MBA melalui pengurus Rifan mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari yayasan. Selanjutnya juga untuk menggali potensi para guru Yayasan sesuai kebutuhan organisasi.

“Ini namanya Pemetaan Psikotes untuk Guru dilingkup Yakasaba. Kegiatan ini rutin sesuai kebutuhan. Tujuannya untuk menggali potensi para guru untuk kebutuhan organiasai di tubuh yayasan,”ungkap Rifan kepada BINPERS.COM.

Selanjutnya, pihaknya menggandeng Tim ARA untuk melaksanakan Psikotes ini karena memang sudah ada jalinan kerjasama sebelumnya. Menurutnya, tim ARA ini sudah berpengalaman sekali dalam hal pengembangan SDM, terutama untuk di dunia pendidikan.

“Dengan Pisikotes ini maka kita akan mengetahui kemampuan personel dengan bidang dan akademiknya. Selanjutnya nanti kita sesuaikan dengan kebutuhan pengembangan Organisasi atau Yayasan,”imbuhnya.

Sementara itu, Dra Hj Nurbaiti MM, salah satu peserta kegiatan Psikotes ini mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, hal ini untuk pengembangan potensi diri bagi guru dan karir masing-masing pegawai di Yayasan Bukit Asam.

“Jelas kita dukung sekali. Kita semangat mengikuti kegiatan ini, karena pada akhirnya juga akan berpengaruh kembali kepada setiap pegawai disini, serta untuk meningkatkan SDM pegawai Yayasan Bukit Asam,”ungkapnya.(@ldo-BINPERS.COM)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment