Proyek Senilai Rp 95 Juta SDN KURANJI Di Duga Bermasalah

sdn kuranjiSejauh Mana Fungsi Pengawasan SARPRAS DISDIK Kota Cirebon?

Cirebon-BN Dinas Pendidikan Kota Cirebon pada tahun anggaran 2015 ini melalui bidang Sarana dan Prasarana menggelontorkan dana untuk Sekolah Dasar Negeri Kuranji Cirebon guna pembangunan Gapura dan Pagar keliling sekolah sebesar Rp. 95 juta dari APBD Kota.

Pada saat Wartawan BIN menyambangi SDN Kuranji Cirebon dan melihat dari dekat hasil pembangunan tersebut, Sungguh diluar perkiraan pembangunan Gapura menggunakan bukan TERRA COTTA PANEL seperti layaknya gapura Kota Cirebon yang ada.

Dan CEILING BRICK / KERATON yang di duga juga tidak sesuai dengan spesifikasi RAB pembangunan. Termasuk pembuatan pagar keliling menggunakan BESI KOTAK GALVANIS yang secara fisik di duga di bawah standar mutu. Pemasangannya pun asal asalan, menurut kepala sekolah SD ini.

Ketika wartawan media BN – binpers.com meminta penjelasan dari Kepala Sekolah Dasar Negeri Kuranji Drs. H. Moh. Syafei, beliau berkata  “ Memang saya juga dapat info dan masukan dari penjaga sekolah perihal pembuatan Gapura dan pagar Sekolah di duga asal-asalan,“ ungkapnya di ruang kerjanya pada rekan-rekan media pada hari Senin kemarin.

“Dan saya juga telah melaporkan kebagian SARPRAS Dinas Pendidikan mengenai hasil pengerjaan pembangunan Gapura dan pagar sekolah SDN Kuranji mengecewakan,” tambahnya.

Kasie. SARPRAS bidang TK/SD DISDIK Kota Cirebon ketika ditemui oleh rekan-rekan media untuk konfirmasi mengenai pemborong Pembangunan Gapura dan Pagar keliling SDN Kuranji, yang bersangkutan enggan berkomentar dan mengatakan,” maaf saya sekarang sedang banyak kerjaan, jadi silahkan tanya ke staf saya saja … !”

Sampai berita ini diturunkan nama pemborong dalam pembangunan gapura dan pagar besi di SDN Kuranji Kota Cirebon belum bisa di klarifikasi kebenaran serta keberadaannya. Karena rekan-rekan media tidak dapat mengakses data yang kebenarannya di dukung oleh keberadaan dokumen SPK yang ada di SARPRAS DISDIK Kota Cirebon.(tim investigasi / RICO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *