Polres Pati Gelar Operasi Razia Gabungan Bersama TNI

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho (gbr kiri), Para Petugas sedang melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (gbr kanan)
Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho (gbr kiri), Para Petugas sedang melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (gbr kanan)

PATI-BN, Jum’at (9/10) dini hari para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Lingkar Juwana, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, dihebohkan dengan adanya puluhan petugas gabungan dari Polres dan Kodim 0718/ Pati melakukan razia.

Para pengendara sepeda motor kelabakan lantaran tidak mengenakan helm saat ada razia. Tentu saja para pengendara tak dapat berkutik saat petugas melakukan penindakan berupa tilang. Para pengendara sepeda motor tidak mengira akan ada razia lalu lintas saat tengah malam.

Banyak pengendara bermotor menganggap malam hari tidak ada razia, sehingga dengan tenangnya tidak mengenakan helm. Tak sedikit pengendara yang langsung kabur dengan berbalik arah ketika mengetahui ada razia. Sementara yang terjaring dan kedapatan melakukan pelanggaran seperti, tak mengenakan helm ataupun tak bisa menunjukkan surat kendaraan (STNK) maupun SIM, langsung diproses sesuai ketentuan.

Razia gabungan tersebut tak hanya menjaring pengendara sepeda motor saja, sejumlah mobil pribadi, maupun angkutan barang juga tak luput dari pemeriksaan. Sasarannya untuk mencari keberadaan barang-barang terlarang, baik narkoba, senjata api, maupun bahan peledak.

“Razia tengah malam ini memang sengaja dilakukan untuk menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Ternyata banyak pengendara yang tidak membawa helm pada malam hari. Padahal hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri,” kata Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho.

Maka dari itu, Kapolres Setijo menghimbau agar pengendara tertib dalam berkendara dengan mengenakan helm dan membawa surat-surat berkendara meski malam hari.

“Meski malam hari, harusnya selalu memakai helm karena hal tersebut untuk keamanan diri sendiri,” pungkasnya. (INDRO)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment