Asik Mandi di Sungai Enim, Motor di Embat Maling

Pelaku curanmor yang berhasil dibekuk beserta barang bukti sepeda motor
Pelaku curanmor yang berhasil dibekuk beserta barang bukti sepeda motor

Tanjung Agung, Muara Enim BN  – Apes di alami Najarudin (27), warga Kelawas Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan saat tengah beraksi melakukan pencurian (maling,red) kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Tanjung Agung. Akibat ingin memiliki motor namun dengan jalan yang salah, membuat dirinya terpaksa harus meringkuk di hotel prodeo Mapolsek Tanjung Agung, Rabu (7/10) kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun BINPERS.COM dilapangan, peristiwa pencurian yang di lakukan pelaku berawal sekitar pukul 17.00 Wib,saat korban yakni Kiprianto (24), warga desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, sedang mandi dan memarkirkan sepeda motor miliknya jenis Yamaha Vixion dengan nopol BG 2978 ON di pinggir sungai.

Namun di saat ia tengah asyik mandi, tiba-tiba ia di kejutkan oleh suara mesin motornya yang di hidupkan oleh seseorang. Mendengar hal tersebut,korbanpun bergegas memeriksa dan mengecek apa yang terjadi,dan betapa terkejutnya korban saat melihat motor miliknya di hidupkan oleh pelaku dan di bawa kabur ke arah menuju kota Muara Enim. Korban pun bergegas melaporkan peristiwa yang di alaminya tersebut ke Polsek Tanjung Agung untuk di tindak lanjuti.

Saat mendapat laporan dari korban,anggota polsek Tanjung Agung pun langsung melakukan pengejaran untuk memburuh pelaku pencurian tersebut. Selain melakukan pengejaran,anggota polsek Tanjung Agung pun berkoordinasi dengan salah seorang anggota TNI yakni Ferry Topan tentang peristiwa tersebut.

Pelaku yang saat itu melintas di Desa Karang Raja pun terlihat oleh Ferry Topan,kemudian pelaku dan sepeda motor milik korbanpun berhasil di amankan ke Polsek Tanjung Agung.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim,AKBP Nuryanto di dampingi Kapolsek Tanjung Agung,AKP Alfian dan Kasubag humas,Iptu Arsyad membenarkan adanya peristiwa tersebut.

” Pelaku sudah kita amankan di Polsek Tanjung Agung untuk di proses lebih lanjut,selain itu kita juga mengamankan barang bukti hasil curian pelaku yakni 1 unit Sepeda Motor Yamaha Vixion beserta STNK dan BPKBnya,” pungkasnya.(@ldo-BINPERS.COM)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment