Program Pansimas Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU Sumsel

pansimas
Kepala UPTD Puskesmas Lengkiti, IMLAN, SKM (kiri), Perangkat Ketua KKM (kanan)

Kab.OKU-BN, Saat melintas di Kecamatan Lengkiti Kabupaten Oku, tim wartawan media binpers.com/BN berkesempatan bersilaturahmi dengan kepala UPTD Pukesmas setempat, Bapak Imlan SKM.

Saat di konfirmasi tentang kegiatan pansimas di wilayah kerjanya, Imlan SKM mengatakan pada tahun 2015 telah terealisasi Pansimas di tiga desa yaitu Bumu Kawa 2 titik, Desa Tihang serta Desa Negeri Agung.

Dengan demikian, kini masyarakat dapat mengubah prilaku stok pembuangan BAB di sungai dengan cara membuat jamban keluarga dengan sistim arisan. Harapan kedepan diharapkan agar semua desa yang ada di Kecamatan Lengkiti semoga dapat di bantu lagi oleh pihak pemerintah terkait dengan pembangunan Pansimas di Desa tersebut demi terjaganya kebersihan lingkungan. Masyarakat pun berterimakasih pada pihak Dinas Pemerintah atas kepeduliannya terhadap mereka.

Adapun Pembangunan Pansimas di Desa tersebut tadi di ketuai oleh KKM, Ahmad Kenedi, Bendahara Lika Abadi serta Satlat Husni Thamrin.

Ahmad Kenedi mengatakan bahwa Program Pansimas Air bersih bisa di bentuk di satu Desa Bumi Kawa dengan sarat masyarakat bersedia menyumbangkan Ikes dan Inken, Izin dari pihak yang punya tanah.

“ Di desa Bumi Kawa sudah ada izin untuk pembangunan Pansimas 2 titik,” terang Ahmad Kenedi Ketua KKM (ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *