Kakek Tua Tewas Ditembak Begal Motor di Muara Enim

“Korban hendak pergi menyadap di kebun karet miliknya, ditembak tepat di samping mata”‎

kakek-bakri-tewas-ditembak-begal_20150915_194051(2)Muara Enim, SUMSEL (BINPERS.COM) –
Sadis, mungkin itu kata yang tepat ditujukan kepada para pelaku kelompok begal motor yang satu ini. Bagaimana tidak, dalam melancarkan aksinya kelompok begal motor ini melumpuhkan korbannya dengan cara ditembak dengan menggunakan Senpira (senjata api rakitan, red), dan tepat mengenai samping mata sebelah kanan korban Bakri (64), hingga korban tersungkur dan tewas seketika itu juga. Setelah pelaku memuntahkan pelornya dan korban tergeletak, para pelaku yang berjumlah enam orang tersebut langsung merampas sepeda motor korban jenis Honda Fit X, dengan terlebih dahulu menganiaya istrinya Suratmi (60).

Peristiwa begal itu sendiri terjadi di wilayah Pal Putih blok 11 Afdeling V areal PT Cifu desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, Selasa (15/9/2015) sekitar pukul 06.15 Wib.

Kedua korban merupakan pasangan suami istri yang sudah lanjut usia, dan tercatat sebagai warga yang berdomisi di Jln. Haji Pangeran Danal (HPD), dusun Muaraenim, Kecamatan kota Muara Enim.

Kejadian bermula, ketika pasangan kakek dan nenek ini, seperti biasa setiap pagi melakukan aktivitas dengan menyadap karet di kebun miliknya dengan mengendarai motor Fit X. Lalu di tengah jalan, sekitar satu kilometer dari lokasi kebunnya, pasangan suami istri ini dihadang oleh enam pelaku yang keluar secara tiba-tiba dari balik semak atau belukar dengan langsung menodongkan Senpira yang di miliki salah satu pelaku.

Melihat hal tersebut, korban terpaksa menghentikan laju motornya dan pelaku langsung mendekat dan meminta sepeda motor yang tengah di tunggang nya. Melihat jumlah pelaku banyak, lalu istri korban (Suratmi) langsung melarikan diri untuk meminta pertolongan, akan tetapi sempat dicekik dan dipukul dengan tangan kosong oleh para pelaku hingga membuat memar di bagian belakang bawah punggungnya.

Ketika korban tinggal sendirian bersama enam pelaku yang ada di dekatnya, diduga korban sempat melawan sehingga membuat salah seorang pelaku marah, dan pelaku menembak korban yang mengenai tepat di samping mata sebelah kanan korban, hingga menyebabkan korban tewas ditempat kejadian perkara (TKP).

Setelah itu para pelaku langsung bergegas dengan mengambil jurus langka seribu, sembari membawa lari motor korban. Baru lah tidak lama kemudian istri korban bersama warga sekitar memberikan pertolongan tetapi korban sudah temukan tewas tergeletak di tengah jalan.

Kemudian korban, dibantu oleh warga sekitar dengan menggunakan ambulans milik PT Cifu untuk dibawa menuju ke Rumah Sakit (RS) Umum Daerah dr HM Rabain Muaraenim untuk lakukan visum.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto SIK, MSi melalui Kabag Operasi Polres Muara Enim Kompol Andi Kumara dan didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, ketika dikonfirmasi, Rabu (16/9/2015) membenarkan adanya tindak pidana curas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia dengan tragis.

Sampai berita ini diturunkan, pihaknya telah memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti guna penyelidikan lebih lanjut. (@ldo).

Teks/Foto : Tampak Jenazah Bakri tergeletak setelah ditembak kawanan begal motor, di wilayah pal putih blok 11 Afdeling V areal PT Cifu Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, Selasa (15/9/2015) sekitar pukul 06.15.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *