Desa Lubuk Kemiling Kekurangan Sarana dan Prasarana

Puskesdes Ds. Lb. Kemiling (gbr kiri), Sawah yang akan digarap seluas 70 ha (gbr tengah), Masyarakat sedang mengikuti rapat PBD Desa Lb. Kemiling dipimpin oleh Kades Sunari (gbr kanan)
Puskesdes Ds. Lb. Kemiling (gbr kiri), Sawah yang akan digarap seluas 70 ha (gbr tengah), Masyarakat sedang mengikuti rapat PBD Desa Lb. Kemiling dipimpin oleh Kades Sunari (gbr kanan)

OKU-Sumsel, BN – Desa Lubuk Kemiling, Kecamatan Peninjauan Kab. Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan kekurangan Sarana dan prasarana.

“Di Desa Lubuk Kemiling ada tiga kadus Empat Kelompok Pemukiman Masyarakat jumlah penduduk 893 Jiwa, 237 KK,” jelas Kades Lubuk Kemiling, Sunari saat dikonfirmasi wartawan binpers.com kemarin.

Dengan sekian banyaknya penduduk dalam kurun waktu 2 priode ini desa yang dipimpinnya banyak sekali kekurangan sarana-prasarana desa.

Akses jalan tanah lebar 4 meter/6meter panjang jalan dari dusun 3 ke desa induk Lubuk Kemiling 5,5 Km ditambah lagi jembatan gantung yang papannya sudah banyak lapuk dan patah.

“Dengan adanya jalan seperti ini maka roda perekonomian Desa Lubuk Kemiling akan lumpuh atau sulit untuk lancar kendaraan, apa lagi kalau turun hujan,” tandasnya.

Sunari juga mengatakan bahwa tranportasi di desa tersebut tidak lancar, PLN / Lindes belum ada.

“95 KK belum teraliri listrik, lahan sawah 70 Hektar belum bisa digarap semaksimal mungkin. mayoritas penduduk petani karet dalam pertahun pengahasilan masyarakat desa lubuk kemiling 576 Ton,” paparnya.

Disamping itu, lanjut dia, SDN 161 Ruang kelas belajarnya hanya tiga lokal diperuntukkan dari kelas 1 sampai kelas 6, juga Pukesdes Desa Lubuk kemiling tidak layak huni.

desa lubukemuning
Kondisi jalan Lb. Kemiling

Dari data yang diperoleh binpers.com, Desa lubuk kemiling berbatas dengan ogan ilir dan oku timur. Jarak tempuh Kabupaten OKU Timur 6 Km ke Desa Lubuk Kemiling begitu juga jarak tempuh Kabupaten Ogan Ilir 2 Km dari Desa Lubuk Kemiling terang kades.

Kades Sunari dan Masyarakat berharap pada pihak pemerintah yang terkait untuk meningkatkan bantuan sarana-prasarana di Desa Lubuk Kemiling juga Kades dan Masyarakat memohon pemerintah untuk berkenan apsorpasi ke Desa Lubuk Kemiling Kecamatan Peninjauan Kab. Ogan Komering Ulu.(ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *