Polri – TNI adakan Rakor dan Silaturahmi di Batui

batuiSULTENG-BN. Dalam mengantisipasi munculnya dampak gejolak/konflik horizontal di kecamatan Batui dan Batui Selatan sehubungan dengan peristiwa yang terjadi di Tolikara Papua, maka pada hari Senin tanggal 27 juli 2015, Polsek batui dan TNI melaksanakan rakor dan silahturahmi bersama unsur tripika serta para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, para pemuka agama, tokoh pemuda dan tokoh Perempuan.

Dalam acara tersebut, Kapolsek Batui AKP Zulkifli SH, menegaskan kepada semua komponen masyarakat harus selalu berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas agar tetap dalam keadaan yang kondusif, serta tidak terpancing oleh provokasi yang akan memecah persatuan dan kesatuan masyarakat.

Selain membahas soal Kamtibmas, AKP Zulkifli juga berkoordinasi membahas penyambutan kedatangan presiden RI Joko Widodo, dalam rangka pengapalan perdana di PT Donggi Senoro yang terletak di desa Uso kecamatan Batui.

“untuk mencapai tujuan bersama dalam rangka menjaga persatuan dan kerukunan serta keamanan di kecamatan batui akan dimintakan kepada tokoh – tokoh agama, masyarakat, tokoh serta para pemuda/pemudi untuk mengadakan pertemuan setiap 3 bulan sekali di Balai Pertemuan Umum,” pungkas Kapolsek Batui menutup pertemuan. (VT/WRC SULTENG)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment