Pembangunan Rumah Dinas Guru Diduga Fiktif, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi berharap Dimaklumi

ilustrasi
ilustrasi

Jambi-BN, “Harap dimaklumi”, dua bait kata inilah yang didapat dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi perihal Pembangunan Rumah Dinas Guru yang hingga kini tidak terlihat oleh publik.

Menurut informasi yang didapat media Berita Investigasi Nasional, Proyek ini dilaksanakan oleh CV.HASRAT MAGASENA sebagai pemegang kontrak kerja pada Agustus 2014 silam yang ditenggarai berlokasi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dengan anggaran Rp.216 juta yang dirogoh dari kocek APBD TA.2014.

Hingga kini proyek pembangunan Rumah Dinas Guru tersebut masih misterius tak tahu entah dimana rimbanya. Media BN coba mencari tahu kebeberapa sumber di Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, sumber di Dinas Pendidikan tersebut mengatakan tidak pernah tahu perihalrumah dinas guru ini.

” Tidak ada, jika sekiranya ada kegiatan Pembangunan Rumah Dinas tersebut pasti ada pemberitahuan/koordinasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi kepada Dinas Pendidikan Muaro Jambi, itu pasti ada, dan yang berwenang untuk itu adalah seksi kita,”ujar Kasi Perencanaan Dinas Pendidikan Muaro Jambi belum lama ini.

Pertanyaan yang timbul dibenak masyarakat adalah apakah pembangunan Rumah Dinas guru tersebut terlaksana? jika benar ada kegiatan tersebut dimana lokasi pembangunan tersebut?

Perihal ini media BN coba mengkonfirmasi secara tertulis kepada kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H.Rahmad Derita Harahap, M.Pdi 28 Juli silam. Hasil konfirmasi tersebut telah di disposisi ke bagian Tata Usaha, oleh kepala Tata Usaha Dinas Pendidikan Provinsi Jambi sambil merperlihatkan nota dengan tulisan”Harap dimaklumi”.

“Hanya ini yang dapat saya sampaikan, saya pun tidak tahu ada proyek ini, tanyakan saja langsung sama Bapak (Ka Disdik.red),”ujar kepala TU tersebut pada wartawan BN.

Ironis memang, seharusnya Dinas Pendidikan mencerminkan kepribadian yang mendidik agar tercipta kaum Muda Intelektual yang bermoral. Namun ternyata “harap maklum” saja karena mereka juga manusia yang perlu di didik sebelum mendidik. (Ranto)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

One Thought to “Pembangunan Rumah Dinas Guru Diduga Fiktif, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi berharap Dimaklumi”

  1. […] Jambi-BN, Terkait pembangunan mess rumah dinas (Rudin) guru di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2014 silam dengan anggaran Rp.216.000.000 hingga kini diduga tidak terlaksana.(baca: Pembangunan Rumah Dinas Guru Diduga Fiktif, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi berharap Dimaklumi) […]

Leave a Comment