Polres Banggai Ringkus Pengguna Narkoba

LUWUK BANGGAI/SULTENG-BN. Satuan Narkoba Polres Banggai, meringkus seorang pengguna narkoba di jalan Tanjung Branjangan Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk yang hendak mengambil paket. Kasat Narkoba AKP Frengky J.REY  Senin (29/6) kemarin menyatakan, penangkapan itu berlangsung sekitar pukul 15.20 WITA tepatnya di agen Honda Jaya .

” Kami berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika di sebuah Agen Mobil di kota Luwuk, pelaku saat itu hendak mengambil paket ,” ungkap Kasat .

narkobaPolisi berhasil menangkap seorang pengguna narkoba berinisial M warga Lompio Kabupaten Banggai Laut . Dan dari tangan M berhasil disita satu paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 5 gram dengan harga Rp 12 juta, sebuah telepon genggam merk Samsung, satu baju, dan sepatu bekas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku hanya dijerat pasal pengguna. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada bukti kuat pelaku bisa dikenakan pasal pengedar. Sejauh ini, pihak aparat masih terus melakukan pemeriksaan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan M pada kasus ini. Polisi masih terus mengembangkan penangkapan M untuk mengungkap jaringan pengedar narkotika di Luwuk dan area penyeberangan laut juga darat .

“Satuan Narkoba akan terus mengembangkan penangkapan untuk mengetahui asal narkoba tersebut dan akan terus memburu  sindikat pengedar narkoba di daerah Luwuk Banggai,” Ungkap AKP Frengky J. Rey.

Frengky menghimbau agar adanya peran serta seluruh masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba, sebab tanpa dukungan semua pihak, pengungkapan kasus yang sudah merambah ke seluruh kalangan masyarakat itu sulit dilakukan.

Adapun M dijerat dengan undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 dengan pasal 114,112 KUHP hukuman penjara maksimal 10 tahun penjara. (VT/WRC Sulteng)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment