Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tamrin Kunjungi Mako Arhanudse 14 Pilang Cirebon

pangdamCirebon-BIN, Kunjungan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tamrin ke Mako Arhanudse 14 di Pilang Cirebon Jum’at (24/07), mendapat pengawalan ketat dari Detasemen Militer (Denpom) III Siliwangi.

Adapun maksud dari kunjungan tersebut di lakukan dalam rangka Halal Bihalal dan bersilaturahmi dengan jajaran Petinggi TNI – ARHANUDSE yang ada di Cirebon, yaitu dari kesatuan Korem 063/SGJ, Kodim 0614, Denpom III /Siliwangi, Arhanudse 14 serta di hadiri pula Danrem O63/SGJ Cirebon, DANDIM 0614 CIREBON, dan DANDENPOM III / SLW beserta anggota juga Komandan ARHANUDSE 14.

Dalam kunjungannya, Pangdam secara khusus memberikan pembinaan dan pengarahan perihal peristiwa di Tolikara-Papua dengan adanya keributan yang di lakukan oleh pemuda Khatolik yang melarang dan menyerang Umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1436 H.

Jendral Bintang dua tersebut juga menghimbau agar anggota TNI harus bisa mengamankan dan bijak dalam menanggapi situasi demikian serta harapannya mudah-mudahan di Cirebon tidak terjadi peristiwa seperti di Tolikara.

“ Saya titip pada Danrem 063/SGJ, Dandim 0614 Cirebon juga Komandan Arhanudse 14 untuk bisa mengontrol anggotanya dan melakukan pembinaan untuk menjaga jangan sampai terhasut dan tersulut,” Tegasnya.

Pangdam III juga memberikan pernyataan bahwa TNI beserta Polri saat ini tengah berupaya menyelesaikan kasus Tolikara dengan upaya damai antara kedua belah pihak.

Setelah kurang lebih 1,5 jam Pangdam III/SLW berada di Mako Arhanudse, Mayjen TNI Dedi pun berpamitan untuk segera kembali ke Bandung. ( Rico )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment