Gelar Ops Pekat 2015, Polres Banggai Temukan Praktik Prostitusi

ops pekatLUWUK BANGGAI/SULTENG-BN. Aparat Kepolisian Polres Luwuk Banggai melakukan operasi penertiban ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) dan tempat lainnya di kota Luwuk terkait operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat) pada bulan suci Ramadhan tahun 2015.

Dalam operasi tersebut, petugas menemukan adanya praktek prostitusi berkedok salon yang berada di Kelurahan Soho Kecamatan Luwuk. Dua orang pekerja seks komersial (PSK) berhasil diamankan petugas, masing-masing berinisial Nrl (26) warga Kelurahan Hanga-Hanga Permai dan Ev (29) warga Kecamatan Luwuk Selatan.

Saat diperiksa oleh petugas ke 2 PSK tersebut mengaku melayani tamu dengan tarif  Rp.500.000 per malam di potong uang kamar untuk pemilik salon sejumlah Rp. 100.000. Namun  Ke dua PSK tersebut bukan karyawan salon melainkan perempuan panggilan yang hanya menyewa kamar di salon tersebut jika melayani tamu tamunya.

Humas Polres Banggai AKP Abdi Masia SH saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa Operasi tersebut adalah operasi Pekat 2015 yang digelar saat bulan suci Ramadhan 1436 H, yang sasarannya tempat tempat yang dicurigai rawan praktek prostitusi terselubung dan juga tempat peredaran narkoba.

“Dalam operasi itu, pihak kami menemukan praktek prostitusi yang selama ini belum di ketahui warga Luwuk ,” ungkap AKP Abdi Masia.

Pihaknya juga memberikan peringatan serta himbauan kepada pemilik tempat hiburan malam tersebut dimana sesuai ketentuannya, untuk tidak mengoprasikan usaha hiburan malam mereka tidak melebihi batas waktu operasional. (VT/WRC Sulteng)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment