BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Pemkab Manggarai Gelar Tiga Hari Raya Nasional Di Kecamatan Reok

kantor-bupati-manggaraiManggarai, NTT (BINPERS.COM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Tiga hari raya Nasional sekaligus pada Senin (15/05) di Ngancar Desa Watu Tango, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Tiga hari raya tersebut adalah Hari Raya Keluarga Nasional, Bulan Bhakti Gotong Royong ke-12, dan Hari Kesatuan Penggerak PKK ke-43.

Penyelenggaraan acara tersebut sebelumnya telah diawali dengan beberapa penyeluhan yang dilakukan oleh beberapa SKPD yang diselenggarakan di kecamatan Reok. Adapun penyuluhan tersebut, seperti penyuluhan berupa pemutaran film tentang pelestarian budaya, penyuluhan Desa siaga yang digelar Badan pengendalian Bencana Daerah (BPBD) serta penyuluhan tentang penggunaan alat sensor yang digelar Dinas kehutanan Kabupaten Manggarai. Hal tersebut disampaikan Panitia Pelakasana yang juga Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat Desa (BPMPD) Kabupaten Manggarai, Yos Nono.

Nono menuturkan, Selain kegiatan penyuluhan tersebut, pihak Pemkab Manggarai bersama masyarakat di kecamatan Reok juga telah melakukan kerja bakti berupa perintisan jalan sepanjang 3 kilo meter.

Bupati Manggarai,Christian Rotok dalam sambutannya dihadapan masyarakat Reok,
menjelaskan, perayaan tiga hari besar yang dilaksanakan secara bersamaan pada hari itu adalah wujud efisiensi.

“Hari ini kita merayakan 3 hari besar Nasional, Ada satu hal yang selalu menjadi pertanyaan dalam otak kita saat merayakan hari raya nasional seperti hari ini , kenapa kita gabungkan 3 hari besar ini? Kenapa hari kemerdekaan tidak digabungkan? Digabungkannya hari raya ini dalam rangka efisiensi.” Kata Rotok dalam sambutannya.

Rotok juga menjanjikan kepada warga terkait pembangunan jalan jalur Codong-Ngancar yang sampai saat ini belum beraspal. Bupati dua periode itu memastikan, tahun ini ruas jalan tersebut akan tuntas dibangun.

“Codong-Ngancar Selesai Tahun ini supaya warga disini bisa menikmati jalanan aspal seperti ditempat lain. kalau jalanan sudah aspal yang pergi kampanye bisa pake mobil kijang tidak sperti kami dulu pake mobil hartop dan kadang harus jalan kaki” Tambah rotok,yang disambut masyarakat dengan tepuk tangan meriah.

Memperingati tiga hari besar tersebut, Rotok berpesan agar seluruh masyarakat menggelorakan kembali semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, kepada Penggerak PKK juga mesti menjalankan sepuluh program pentingnya kedepan. (yos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *