BNN Sumsel Rehabilitasi Ribuan Pecandu Narkoba

Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol. M. Iswandi Hari
Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol. M. Iswandi Hari

Palembang, SUMSEL (BN) – Pemerintah pusat pada tahun ini melalui Badan Nasional Narkoba (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan melakukan rehabilitasi sebanyak 2.431 pecandu Narkoba.
Hal tersebut disampaikan langsung, Kepala BNN Sumsel Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol M Iswandi Hari, diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.
“Dari 100 ribuan yang masuk program rehabilitasi BNN pusat, Sumsel kebagian 2.431 pecandu untuk rehabilitasi pada 2015 ini, dan program ini merupakan pertama kalinya,” kata Iswandi.
Dijelaskan pria asal Sidoarjo Jawa Timur ini, beberapa tempat rehabilitasi “penyembuhan” bagi pecandu barang haram itu, akan dilakukan dibeberapa lokasi yang ada.
“Kita bisa gunakan Rindam II Sriwijaya dan SPN Betung saat ini, selagi menunggu lokasi baru yang berada di kota Pagar Alam,” ucapnya.
Ditambahkan Iswandi, saat ini pihaknya kadang kesulitan mengenai jumlah pasti pecandu narkoba di Sumsel, mengingat ada kesungkanan para pecandu untuk mengakui, dan diketahui publik.
“Tahap bagi pecandu perlu diobati segera lapor, kita akan obati, tidak perlu sembunyi sembunyi, lapor saja nanti kita buka call center,” ujarnya.
Diungkapkan Iswandi, Sumsel sendiri saat ini berada diperingkat yang tidak mengkhawatirkan terkait jumlah pecandu narkoba, meskipun begitu pihaknya terus memantau peredaran narkoba di Sumsel yang bisa dijadikan transit, atau pusat peredaraan saat ini.( Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *