Supandi AR Pimpin Partai Golkar Batam

Snapshot para narasumber yang memberikan keterangan dalam    jumpa pers Minggu 17 Mei 2015

Kepri-Batam (BN). Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menunjuk Supandi AR sebagai Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar Kota Batam. Dengan diterbitkannya Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor: KEP-355/DPP/GOLKAR/V/2015 maka tampuk kepemimpinan Partai Golkar beralih dari Zainal Abidin ke Supandi AR, per tanggal 15 Mei 2015.

Tak mau dianggap lamban, Supandi AR pun langsung mengumpulkan wartawan koran dan media televisi di ruang Pluto lantai 2, Hotel Planet Holiday, Jodoh, Minggu (17/5) pagi tadi. dalam jumpa pers itu, Supandi AR berkali kali menegaskan bahwa tugas yang diembannya kali ini khusus untuk penyelamatan partai berlambang beringin ini, setelah mengalami stagnasi kepemimpinan usai pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) di Bali dan Ancol beberapa waktu lalu.

Prosesi serah terima SK dari Pak Tengku M Nurhafidz kepada    Pak Supandi AR di Batam
Prosesi serah terima SK dari Pak Tengku M Nurhafidz kepada Pak Supandi AR di Batam

“Saya tidak punya kepentingan apa-apa, hanya hendak menyelamatkannya dari kebingungan politik di kalangan masyarakat maupun kader partai,”tegas Supandi di hadapan jurnalis.

Untuk itu, Supandi AR menghimbau kepada seluruh kader terbaik partai Golkar agar kembali merapatkan barisan. Tugas-tugas yang diemban Supandi AR, diantaranya Melaksanakan tugas-tugas kepartaian sampai terbentuknya kepengurusan DPD Partai Golkar berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Batam. Menentukan kebijakan organisasi tingkat kota berdasarkan hasil hasil Munas IX Partai Golkar, AD, ART, PO, Juklak dan peraturan organisasi lainnya.

Melakukan konsolidasi organisasi dan pembentukan tim penjaringan Calon Kepala Daerah serta melaksanakan Rapimda khusus dalam rangka menetapkan bakal calon kepala daerah untuk disampaikan kepada DPD Provinsi yang selanjutnya akan disahkan oleh DPP Partai Golkar, serta menyelenggarakan Musda Partai Golkar Kota Batam selambat-lambatnya bulan Agustus 2015.

Surat Keputusan DPP Partai Golkar tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Batam ditandatangani langsung oleh Ketua Umum HR. Agung Laksono dan Sekretaris Jenderal Zainuddin Amali pada tanggal 15 Mei 2015.

Guna percepatan pelaksanaan tugas, Supandi AR mengatakan kepengurusannya akan segera melakukan konsolidasi di tingkat kecamatan dan kelurahan, yang selama ini vakum. Ia juga menekankan kader kader terbaik partai Golkar harus berani untuk mengambil tindakan tegas terhadap sebuah kebuntuan dalam politik. Sebab jika kondisi stagnan ini dibiarkan berlarut-larut, maka pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Riau ini memastikan partai yang telah membesarkannya di bidang politik ini akan terjerumus dalam lingkaran politik “Mengemis”.

Politik “Mengemis” yang dimaksudnya yakni mewabahnya sifat sifat tidak percaya diri dari kalangan kader kader untuk tampil sebagai anak bangsa terbaik yang berorientasi membuat perubahan dalam sistem politik di masa datang.
“Ayo bangkit kembali saudaraku, kader Golkar yang terkenal cerdas dan kreatif dalam berkarya. Jangan hanyut dalam lembah politik euforia,” katanya.

Salam Komando para pengurus Golkar Se- Kepri
Salam Komando para pengurus Golkar Se- Kepri

Agar diketahui, SK Pelaksana Tugas Partai Golkar Kota Batam diserahkan langsung oleh Tengku M Nurhafidz, selaku Korwil Provinsi Kepulauan Riau DPP Partai Golkar yang juga menjabat Ketua Departemen Pendidikan politik dan ideologi DPP Partai Golkar, hadir dalam kesempatan tersebut, Lamen Sahiri dan Sudirman, Pelaksana tugas sekretaris dan wakil ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau, Syaiful Bahri Muhammad anggota Korwil yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Departemen Pertahanan dan Keamanan DPP Partai Golkar.

Kepercayaan yang diamanahkan tersebut, langsung diimplementasikan dalam program kerja cepat diantaranya, akan segera menggelar rapat pleno antar pengurus pelaksana tugas, melakukan konsolidasi aktif baik internal maupun dengan mitra politik lainnya. Ia juga memastikan segera meluncurkan “Website Partai Golkar Batam” sebagai wahana informasi bagi masyarakat, mengenai pergerakan partai Golkar.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *