Petugas Lapangan PT. Timor Sakti Setia Diteror Lewat SMS

Kepala Dinas Catatan Sipil Dituduh Palsukan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Kartu Keluarga.

ilustrasi
ilustrasi

Manggarai-NTT (BN), Petugas Lapangan PT. Timor Sakti Setia, yang membuka jasa perekrutan tenaga Kerja Antar Daerah (AKAD) untuk wilayah Manggarai dan Manggarai Timur, Deiflora Mit, menerima sms ajakan kerjasama dan ancaman penangkapan apabila mengantar Tenaga Kerja Wanita (TKW) antara daerah melalui Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sebelum sms, saya ditelpon sebanyak dua kali pada hari Minggu (24/5) Pukul. 22.05, namun saya matikan karena saya sangat mengantuk, tiba-tiba pada pukul 22.27 muncul sms dari orang tersebut,” ujar Mit ketika dikonfirmasi binpers.com dikediamannya di Ruteng, Selasa (26/5).

Mit menuturkan, sms tersebut berlangsung setelah beberapa hari penahanan tiga orang TKW asal Kabupaten Manggarai Timur dan untuk sementara ini sudah berada di Polres Manggarai untuk dimintai keterangan. (baca: Polres Mabar Serahkan Tiga TKW Asal Matim Ke Polres Manggarai)

Dia melanjutkan, sms dari Mr.X tersebut untuk mengajak kerjasama. “Ibu bagaimana kalau kita kerjasama, namun saya tolak, kemudian saya diancam akan ditangkap jika membawa TKW melalui Bandara Labuan Bajo, perusahan kami ini Legal pak, bukan Ilegal,” jelas Mit.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut isi sms antara Mr.X (081237714xxx) dengan Ibu Deiflora Mit (DM)

Mr.X : Blum tdr ibu?
Mr.X : Ibu saya bsa bantu ibu dln usaha. ibu.kmarin 3 orang di antar balik kan?
DM. : Ma,af itu bkn ursn sy,tx
Mr.X : Oo gtu,tpi nama ibu disebut.klo ibu mau kita kerja sama hehe
DM. :Maaf cri org lain sj sy tdk knl anda.tx
Mr.X :Ya sdh,klo gtu lewat tempat lain saja,jgn lewat labuan,klo lewat labuan kita tangkap lg n proses karna sdh yg ke 3 kali.kita pernah ketemu di bandara,ibu ingat baik2 dlu em
DM. : Hahahaaaaaa
Mr.X : Sdh ingat?
DM. : Ngncm ni,bndra komodo itu mlk umum,itu bisa d lwti olh spa sj,asl org baik n bkn pnjht.
Mr. X : Ia ibu,kita liat saja.salam bua kadis capil yg sdh palsukan ktp n kartu keluarga.ku tunggu taransit kalian di labuan bajo.
DM : Ok
Mr.X: Mat mlm ibu ovi
DM : Mlm jga 2x sbt nma sy sla,ma,af anda sla smbg.tx

Seorang sumber yang tidak mau menyebutkan namanya menduga, kalau yang teror Mit melalui pesan singkat (sms) adalah di duga aparat Polres Manggarai Barat (Mabar), coba simak kalimat sms Mr.X tersebut, dugaannya mengarah kepada petugas disana. Apalagi peristiwa ancaman lewat sms ini terjadi beberapa hari setelah penahanan dan pengembalian tiga orang TKW asal Manggarai Timur (Matim) yang direkrut oleh PT. Timor Sakti Setia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, AKP Audy Joize Oroh, saat dikonfirmasi via telpon seluler, Selasa (26/5) menjelaskan, kami hanya menahan TKW yang tidak sesuai prosedur dan yang memiliki kesalahan administrasi.

“Kami hanya bertugas mencegah keberangatan TKW yang bermasalah supaya tidak mengalami masalah dan terkatung-kantung ditempat tujuaannya. Kami tidak mungkin menahan para TKW yang memiliki dokumen yang lengkap,” Ujar Audy.

Terkait dugaan ada anggota yang mengajak dan mengancam petugas lapangan PT. Timor Sakti Setia, Audy membantah jika yang sms adalah anggotanya. “Kami tidak pernah sms mengajak kerjasama apalagi mengancam”. Tegas Audy. (Yos Syukur)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment