Kesal Tagihan Bengkak, Pelanggan PLN Datangi Kantor Kacabjari

Masa saat mendatangi Kacabjari Bunta
Masa saat mendatangi Kacabjari Bunta

Bunta,Luwuk Sulteng (BN), Warga tiga Kecamatan (Kec.Bunta, Kec.Nuhon dan Kec.Simpang Raya) mendatangi kantor Kacabjari Bunta Kab.Banggai Sulawesi Tengah Senin (27/4). Kedatangan warga pelanggan PLN ini disebabkan karena kekesalan mereka terhadap Tagihan PLN yang menurut mereka sudah tidak rasional.

“Kami meminta PLN Ranting Bunta harus objektif dan rasional dalam menetapkan Nota Tagihan, karena Nota Tagihan yang mereka mintakan ke kami (Pelanggan-red) sudah berlebihan dan tidak jelas karena tidak ada rincian catatan pemakaian perbulan,” keluh seorang pelanggan yang meminta namanya tidak disebutkan.

Permasalahan sengketa PLN ranting Bunta dengan pelanggan diakibatkan oleh laporan migrasi meteran oknum pegawai PLN pada tahun 2013 saat masih menjabat sebagai Kepala ranting PLN Bunta.

Sebelumnya pada tanggal 10 April 2015 sudah dilakukan musyawarah antara pelanggan pasca bayar yang bermasalah dengan pihak PLN ranting Bunta. Musyawarah tersebut dipimpin oleh Kepala Kelurahan Bunta I dan diketahui oleh camat Bunta sebagaimana berita acara yang di pegang oleh Ka.Lurah dengan hasil keputusan rapat sebagaimana isi berita acara tersebut.

Yang menjadi pemicu kekesalan warga adalah PLN ranting Bunta dinilai tidak menghargai hasil keputusan rapat, sehingga warga/pelanggan PLN merasa keberatan.

“Torang (Kami-red) tidak menolak melunasi piutang yang dituduhkan oleh PLN namun kami meminta sebelumnya harus ada rincian jelas nota tagihan, lagi pulah masalah ini adalah kesalahan dari ranting PLN sehingga kami menolak kalau tiba-tiba kami dibebani tanpa kejelasan,” tutur salah seorang warga peserta aksi yang meminta kepada media ini untuk tidak disebutkan namanya.

Ditempat berbeda saat ditemui wartawan Media Berita Investigasi Nasional, kepala PLN-ranting Bunta menuturkan bahwa Pihaknya hanya menjalankan tugas sebagaimana MOU/Kesepakatan antara  PLN Cabang Luwuk Banggai dengan pihak Kejaksaan Negeri Luwuk. (TK)

Satu tanggapan untuk “Kesal Tagihan Bengkak, Pelanggan PLN Datangi Kantor Kacabjari

  • 19 April 2016 pada 11:54
    Permalink

    Sdhkah para Jurnalist di Kalbar memiliki Kopetensi, sample di beberapa media nasional yang masuk di Kabar Wartawannya rata2 dibawah standar terutama pendidikannya , apa koment Pimpred
    Foto Dpc Awi Kayong Utara.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *