Jalan Bambi – Peukan Baro Menunggu Korban

Masyarakat Kemukiman Bambi Kecamatan Peukan Baro sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie (Dinas BMCK) untuk segera melakukan perbaikan badan jalan tersebut demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan

a_002

Bambi-Pidie (BN). Masyarakat seputaran Kemukiman Bambi Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, mengeluhkan kondisi jalan yang menuju ibu kota kecamatan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan kerap mengundang musibah/kecelakaan.

Kondisi jalan yang berlubang dan mulai hancur itu merupakan akses utama yang menghubungkan kemukiman Bambi dengan beberapa wilayah lainnya, hampir setiap harinya dilalui anak anak sekolah yang mengendarai sepeda motor.

Menurut informasi dari narasumber yang berhasil diwawancarai tim wartawan yakni Syukri (43) dan Sofyan Ahmad (55), mereka sangat mengkhawatirkan keselamatan anak-anak mereka saat berangkat dan pulang sekolah sebab kondisi jalan sudah sangat parah.

Mereka sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Pidie dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang menghubungkan Kemukiman Bambi dengan pusat kecamatan Peukan Baro tersebut.

Dari hasil pantauan dilapangan, jalan yang rusak tersebut mulai dari Simpang Pesantren Modern Terpadu Bambi sampai ke Ibu kota Kecamatan Peukan Baro, kondisinya hampir 50 % berlubang, begitu juga jalan di desa Meunasah Tengoh Baroh Bambi kondisinya pun tidak lebih baik.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat kondisi jalan yang rusak tersebut, masyarakat berinisiatif menanggulanginya dengan upaya menimbun lubang-lubang yang ada di badan jalan dengan matrial seadanya demi kelancaran dan menghindari kecelakaan para pengguna jalan.

Melalui media ini, masyarakat Kemukiman Bambi Kecamatan Peukan Baro sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie (Dinas BMCK) untuk segera melakukan perbaikan badan jalan tersebut demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. (Asnawi)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment